Categories

Interview

Sambut UN 2016, KelasKita Sediakan Try Out Gratis (Updated)

Bisa diakses melalui aplikasi mobile maupun situsnya

Prayogo Ryza - 10 February 2016

Pintar membaca situasi atau momen untuk meluncurkan inovasi merupakan kejelian yang harus dimiliki para pelaku bisnis. Dengan waktu dan situasi yang tepat inovasi bisa lebih berguna bagi penggunanya. KelasKita salah satu startup yang menyediakan layanan kelas daring misalnya, mendekati ujian nasional KelasKita menyediakan fitur Try Out UN 2016 gratis untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.

Disampaikan CEO KelasKita Ali Kusnadi, dalam menyelenggarakan Try Out UN 2016 ini pihaknya menggandeng dengan beberapa edukator yang berasal dari berbagai kampus yang ada di Bandung.

“Untuk UN 2016 ini kami bekerja sama dengan edukator yang berasal dari berbagai kampus yang ada di bandung untuk membuat Try Out UN 2016, yang ditujukan untuk membantu para siswa agar lebih siap dalam menghadapi Ujian  Nasional tahun 2016,” ujarnya kepada Dailysocial.

Karena saat ini KelasKita sudah memiliki aplikasimobile untuk gawai ber-platform Android Try Out UN 2016 bisa diakses baik melalui situsnya maupun aplikasi mobile.

Ali berharap dengan adanya fitur Try Out UN ini KelasKita dapat membantu siswa-siswi dari berbagai jenjang mulai dari SD hingga SMA untuk menghadapi ujian nasional jadi tidak ada yang perlu lagi mengulang karena tidak lulus dalam ujian nasional.

Selain Try Out UN gratis, KelasKita telah memiliki beberapa pembaruan teknis sejak pertama kali diluncurkan beberapa tahun lalu. Salah satunya sekarang KelasKita memiliki jenjang pendidikan yakni SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, dan umum. Dengan jenjang pendidikan ini pengguna bisa mengakses konten sesuai dengan jenjang yang mereka pilih.

KelasKita juga sudah mendukung fitur halaman yang bisa digunakan oleh kampus atau organisasi untuk mengelola kelas daring mereka sehingga anggota atau pengguna KelasKita lainnya bisa dengan mudah menemukan kelas yang dikelola suatu organisasi.

Inovasi KelasKita lainnya adalah E-Learning Untuk Bisnis. Dengan memanfaatkan fitur ini para pengusaha atau pelaku bisnis dapat membuat kelas daring untuk membantu karyawan mereka belajar. Salah satu keunggulan fitur ini adalah kelas private, jadi tidak semua orang bisa mengakses kelas.

“Fokus jangka pendek kita ingin bekerjasama dengan berbagai organisasi dan professional instruktur untuk membuat berbagai kelas belajar untuk masyarakat Indonesia,” terang Ali.

Ali lebih jauh juga menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah menyiapkan sistem marketplace yang nantinya memungkinkan instruktur bisa membuat kelas berbayar dengan konten premium yang masih terjangkau untuk masyarakat Indonesia.

Update : Informasi marketplace untuk kelas berbayar dan konten premium

Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter