4 April 2016

by Bambang Winarso

Samsung Tawarkan Perbaikan Jarak Jauh untuk Atasi Masalah di Galaxy S7

Lewat aplikasi Samsung+ versi 3.0, Anda bisa meminta bantuan perbaikan jarak jauh ke Samsung

Pengguna paling berpengalaman sekalipun pastilah dibuat pusing jika smartphone sekelas Samsung Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge kepunyaannya bermasalah. Terlebih untuk pengguna yang tergolong pemula. Dalam banyak kasus, saat dihadapkan pada situasi tersebut, mereka kerap panik dan mengambil jalan pintas dengan membawanya ke teknisi tidak resmi dan rela โ€œditodongโ€ dengan biaya yang tak sedikit.

Beruntung Samsung punya versi baru aplikasi Samsung+ 3.0 yang kini sudah tersedia di Play Store. Sejumlah fitur barupun disematkan, di antaranya difokuskan untuk membantu permasalahan pengguna perangkat Galaxy. Seperti fitur Live support, Samsung Assist, On-Demand Answers dan Device Diagnostics serta akses ke konten-konten eksklusif.

Live Support

Fitur baru ini disiapkan untuk membantu konsumen melalui percakapan video secara live sebagai opsi lain dari percakapan via teks dan panggilan dengan perwakilan Samsung yang sudah ditawarkan sebelumnya.

Samsung Assist

Opsi lainnya, konsumen dapat memperoleh bantuan atas masalah yang dihadapi secara remote alias jarak jauh. Dengan menggunakan fitur ini, perwakilan Samsung dapat mengoperasikan perangkat dari jarak jauh dan mengatasi permasalahannya. Prosedur ini membutuhkan izin akses oleh pengguna guna memastikan akses yang tidak diinginkan.

Namun fitur ini baru tersedia untuk Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Tapi jangan khawatir, Samsung menjanjikan dukungan ke perangkat lain dalam beberapa minggu ke depan melalui update yang disediakan oleh operator.

On Demand Answers

Untuk mengakomodasi permasalahan yang tidak terdapat dalam solusi yang sudah ada, Samsung menyediakan fitur ini agar pengguna dapat memperoleh panduan berdasarkan permasalahan khas yang sedang dihadapi.

Device Diagnostics

Fitur ini disediakan untuk membantu pengguna menjaga baterai perangkatnya dalam performa terbaik, dan juga melakukan pemeriksaan data, berkas, memori dan keamanan perangkatnya.

Selain empat fitur utama di atas, Samsung juga menyediakan panel tips dan trik yang berisi kumpulan tips dan panduan bermanfaat berkaitan dengan perangkat Samsung Galaxy. Kemudian ada fitur Community 3.0 yang akan menjadi pintu utama akses ke komunitas online. Terakhir, Samsung menyiapkan akses eksklusif ke konten-konten menarik, seperti diskon, reward, produk dan penawaran tiket masuk event besar.

Sumber berita Samsung.