Categories

Gadget

Dua Sudah Biasa, Samsung Galaxy A7 Terbaru Punya Tiga Buah Kamera

Kameranya menggunakan kombinasi sensor 24MP + 8MP+ 5MP

Bambang Winarso - 21 September 2018

Samsung mungkin bukan jagonya merancang smartphone yang cantik dan terjangkau, tapi sebagai penguasa pasar pabrikan asal Korea Selatan ini tahu betul apa yang diinginkan pengguna. Setelah meluncurkan Galaxy J4 Plus dan J6 Plus di kelas entry level, Samsung beralih ke kelas menengah dengan secara resmi menghadirkan model baru dari Galaxy A7 tapi bukan Samsung jika tanpa kejutan.

Galaxy A7 terbaru menjadi smartphone pertama Samsung yang mengemas tiga buah kamera di belakang. Yap, Anda tidak salah dengar, Samsung memang membenamkan tiga buah “mata” di punggung Galaxy A7 terbaru dan semuanya punya keistimewaan yang saling melengkapi.

 

Kamera-kamera ini sudah barang tentu dirancang untuk memberi kepuasan kepada pengguna yang gemar fotografi secara instan dengan ponsel. Konfigurasi sensor yang digunakan terdiri dari sensor 24MP dengan aperture f / 1.7, sensor kedua 8MP dengan lensa ultra lebar 120 derajat dan ketiga sensor 5MP yang mampu menangkap kedalaman. Fitur Live Focus yang sudah kita lihat di flagship Galaxy juga dikonfirmasi hadir di Galaxy A7 terbaru ini.

Kamera depan yang juga mengemas sensor tinggi, 24 MP semakin menegaskan misi Samsung di balik jagoan barunya ini; menginvasi ceruk selfie yang “dijajah” oleh Vivo dan OPPO. Sebagai penarik minat, Samsung juga membenamkan beberapa fitur unggulan seperti Selfie Focus, Pro Lighting Mode, AR Emoji , filter dan lain-lain.

Tak hanya menonjol dalam hal fotografi, Samsung Galaxy A7 terbaru juga tampil dengan desain yang menarik. Di bagian depan ada layar 6 inci lega dengan panel Super AMOLED FHD+ 1080 x 2220 piksel. Komponen pilihan ini terasa berimbang dengan resolusi kameranya yang tinggi, di mana pemilik bisa mendapati sisi visual dengan tingkat kejernihan yang sangat baik. Sedangkan di bagian belakang dilapisi material kaca berkilau dengan penampang yang terlihat mulus karena sensor sidik jari dipindahkan ke bagian sisi seperti di Galaxy J6 Plus. Tambahan Dolby Atmos menjadikan sisi multimedia Galaxy A7 tak lebih buruk dari fitur lainnya.

Bagian terakhir yang akan saya bahas adalah jeroan. Tapi sayang Samsung belum terang-terangan soal komponen ini, kemungkinan besar mereka bakal mengadopsi dua model chipset seperti flagship-nya, Snapdragon dan Exynos. Masing-masing chipset akan ditujukan untuk pasar yang berbeda. Beruntung untuk ketersediaan varian sudah diungkap oleh Samsung, di antaranya varian 4GB + 64GB, 4GB + 128GB dan 6GB + 128GB di tier tertinggi.

Samsung Galaxy A7 baru ini dijadwalkan untuk segera debut di pasar pada bulan Oktober mendatang. Kawasan Eropa dan Asia akan jadi pendaratan pertama. Sayang harga jualnya masih dirahasiakan oleh Samsung.

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter