9 September 2016

by Bambang Winarso

Ponsel Lipat Samsung Galaxy Folder 2 Mejeng di Situs Resmi

Untuk sementara Tiongkok akan jadi pasar pertama yang disambangi oleh Samsung Galaxy Folder 2 (SM-G1600)

Rumor yang berkembang seputar ponsel lipat Samsung ternyata benar adanya. Setelah sempat menyambangi TENAA bulan lalu, Samsung Galaxy Folder 2 akhirnya resmi menampakkan diri di situs resmi Tiongkok. Yang berarti di sanalah ponsel berdesain klasik ini akan mengawali kiprahnya untuk pertama kali.

Ponsel Samsung Galaxy Folder 2 (SM-G1600) mempunyai layar TFT LCD dengan lebar 3,8 inci. Soal desain, seperti yang sudah banyak disinggung dalam rumor, perangkat mengusung desain ponsel lipat yang dahulu sempat jadi ikon sebelum digempur smartphone layar sentuh nan lebar. Resolusinya sendiri masih di kelas WVGA.

Jeroan Galaxy Folder 2 dihuni prosesor quad-core dengan kecepatan clock di 1.4GHz. Sebagai pendamping, tersemat RAM dengan kapasitas 2GB dan memori internal 16GB yang berfungsi untuk menyimpan data aplikasi dan berkas lainnya. Jika masih kurang, Samsung juga telah membenamkan slot microSD untuk tambahan memori eksternal yang dibutuhkan.

Di sektor kamera, Samsung menyematkan sepasang sensor di belakang dan depan masing-masing 8MP dan 5MP. Kamera utamanya ini mampu merekam video beresolusi 1080p yang dilengkapi aperture f/1.9. Interfacenya sendiri sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow yang tentu bukan bekal yang buruk mengingat ketersediaan perangkat denan Android 7.0 Nougat baru hitungan jari.

Seperti smartphone modern kebanyakan, Galaxy Folder 2 juga membawa dual SIM yang salah satunya berfungsi sebagai slot microSD. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 1.950mAh yang bakal menopang kebutuhan seluruh fitur termasuk 4G LTE,WiFi, GPS, Bluetooth 4.2 dan sederet sensor.

Meski sudah mejeng di situs resmi Samsung Tiongkok, tapi saat ini belum ada informasi harga dan kapan Samsung Galaxy Folder 2 (SM-G1600) bisa dipesan oleh konsumen.

Sumber berita Samsung.