26 November 2013

by Iqbal Farabi

Samsung Galaxy Grand 2 Resmi Diperkenalkan, Hadir dengan Dukungan Dual Sim

Setelah merilis suksesor untuk produk-produk flagship seperti Galaxy S dan Galaxy Note, Samsung kini mulai memperbarui jajaran perangkat kelas menengahnya. Melalui sebuah siaran pers di situs resminya, Samsung Mobile mengumumkan perangkat Samsung Galaxy Grand 2.

Galaxy Grand 2 hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dari pendahulunya, Galaxy Grand dan Galaxy Grand Duos. Dengan prosesor quad core 1,2 GHz, memori RAM 1,5 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, baterai 2.600 mAh, kamera belakang 8 megapiksel, serta kamera depan 1,9 megapiksel, jika Galaxy Grand 2 dibanderol di kisaran harga yang sama dengan Galaxy Grand maka perangkat ini bisa menjadi salah satu perangkat dengan nilai price per value terbaik di kelasnya.

Secara fisik, Galaxy Grand 2 memiliki dimensi yang lebih besar dari Galaxy Grand dengan ukuran diagonal layar sebesar 5,25 inci. Perbedaan lainnya, Galaxy Grand 2 juga "meminjam" desain bodi dari Galaxy Note III dengan menggunakan bahan sintetik yang menyerupai bahan kulit untuk bodi bagian belakang. Selain itu, Galaxy Grand 2 sudah sejak awal bisa mendukung hingga 2 sim card sekaligus.

Dari segi perangkat lunak, Galaxy Grand 2 akan menggunakan sistem operasi Android versi 4.3 Jelly Bean yang sudah dilengkapi dengan beragam aplikasi-aplikasi bawaan dari Samsung seperti S Translator, S Travel, Samsung Hub, Group Play, dan Samsung Link. Belum ada keterangan apakah Galaxy Grand 2 nantinya juga akan mendapatkan pembaruan ke Android versi 4.4 Kitkat.

Belum diketahui berapa harga yang akan dibanderol oleh Samsung untuk Galaxy Grand 2 serta di negara mana saja perangkat ini akan dijual oleh Samsung. Namun mengingat pendahulunya mudah ditemui di Indonesia, saya pikir besar kemungkinannya Galaxy Grand 2 akan dipasarkan di sini.

 

Sumber: Samsung Mobile via Unwired View.