Categories

Gadget

Galaxy J4 dan Galaxy J6 Resmi Tiba, Dua Smartphone Murah Baru dari Samsung

Samsung Galaxy J4 diluncurkan di Pakistan, sedangkan Samsung Galaxy J6 di India

Bambang Winarso - 23 May 2018

Samsung resmi meluncurkan beberapa smartphone baru di India dan Pakistan, antara lain duo Galaxy A6, Galaxy J6, J8 dan khusus Pakistan mendapatkan Galaxy J4 yang menjadi satu-satunya smartphone tanpa Infinity Display.

Tak ada yang baru di Galaxy A6, masih sama seperti yang pernah kita bahas di artikel sebelumnya. Jadi, kali ini kita akan fokus pada dua model baru lainnya, yaitu Galaxy J4 dan Galaxy J6.

Spesifikasi Samsung Galaxy J4

Galaxy J4 tidak hadir di rilis resmi Samsung, tetapi perangkat sudah mejeng di situs resmi Samsung Pakistan dan bahkan sebuah retailer di Ukraina sudah membuka pre-ordernya untuk publik.

Berdasarkan laman resmi Samsung Pakistan, Samsung Galaxy J4 adalah smartphone dual-SIM (Micro) yang dipoles apik oleh Samsung Experience dengan OS Android 8.0 Oreo. Meski tanpa Inifinity Display, perangkat cukup baik dengan layar Super AMOLED selebar 5,5 inci (720x1280 piksel). Performnya mengandalkan prosesor quad-core Exynos 7570 ditambah dengan RAM 2GB dan GPU Mali-T720 MP1. Handset ini memiliki sensor kamera belakang 13 megapiksel yang mendukung perekaman video full-HD (1080p) dan didukung oleh flash LED. Di bagian depan, ada sensor kamera 5 megapiksel dengan lampu kilat LED. Sayang belum ada informasi harga resmi Galaxy J4 untuk pasar Pakistan.

Spesifikasi Samsung Galaxy J6

Lain cerita dengan Galaxy J6 yang disebutkan langsung oleh Samsung India melalui rilis resminya. Jika Galaxy J4 lebih untuk pasar entry-level, Galaxy J6 lebih ke kelas menengah yang menggunakan Infinity Display seperti yang dijumpai di seri Galaxy S dan Note. Layar Galaxy J6 terbilang lega, yakni 5,6 inci dengan resolusi 720 × 1440. Performanya juga lebih baik berkat adanya chipset Exynos 7870 dengan opsi penyimpanan 3GB+32GB dan 4GB+64GB.

Kamera belakang Galaxy J6 sama dengan yang ditemukan di J4 tetapi kamera selfie mendapatkan peningkatan sebesar 8MP dengan lampu kilat LED. Lampu kilat LED di bagian depan juga istimewa karena memiliki tiga tingkat kecerahan untuk menerangi kebutuhan selfie. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai 3000mAh dan sensor sidik jari.

Galaxy J6 diluncurkan di India dengan harga 13.990 rupee untuk varian 3GB RAM + 32GB atau sekitar $205, kemudian 16,490 rupee untuk varian 4GB RAM + 64GB, atau setara dengan $242.

Sumber berita Samsung dan SamsungNews.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter