4 September 2017

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy J7+ Debut di Thailand

Samsung Galaxy J7+ membawa kamera ganda dan prosesor Mediatek

Berbeda dari biasanya, Samsung secara resmi meluncurkan Galaxy J7+ di Thailand, menjadikannya sebagai smartphone kedua yang memiliki pengaturan kamera ganda. Di negara Gajah Putih, Galaxy J7+ sekarang siap untuk dipesan dalam skema pre-order, sedangkan penjualan pertamanya akan dimulai pada tanggal 18 September.

Dibandingkan dengan Galaxy J7 (2017), Galaxy J7+ terbaru sedikit dimodifikasi dalam hal spesifikasi dan fitur. Galaxy J7+ memiliki desain unibody logam dengan penampang layar AMOLED Full HD seluas 5,5 inci. Perangkat juga mendukung fitur Always-On milik Samsung yang memungkinkan pengguna untuk melirik layar dengan cepat tanpa membangunkan perangkat. Di bawah tudung, secara mengejutkan Galaxy J7 + didukung oleh chipset MediaTek Helio P20 ditambah dengan RAM 4GB, memori internal 32GB, dan dukungan kartu microSD hingga 256GB.

Di belakang, perangkat dilengkapi dengan pengaturan kamera ganda yang terdiri dari kamera utama 13MP dan sensor sekunder 5MP. Saat dipasangkan keduanya bisa digunakan untuk menjepret foto bokeh yang realistis, mirip dengan Honor 8 dan OnePlus 5. Sementara di depan ada kamera 16MP (aperture f/1.9) untuk mengabadikan foto selfies.

Di balik panel belakangnya yang kokoh, terbenam baterai 3000mAh yang akan menopang seluruh operasional sistem Android 7.1 Nougat. Galaxy J7+ juga dilengkapi pemindai sidik jari dan asisten pintar Bixby seperti flagship-nya, Galaxy S8. Sayangnya Samsung belum memberikan kepastikan kehadiran Galaxy J7+ di luar Thailand.

Sumber berita Samsung dan GSMArena.