Categories

Gadget

Samsung Galaxy J7 Duo Hadirkan Peningkatan Kamera Ganda

Samsung Galaxy J7 Duo menawarkan kamera 13 MP dan 5 MP yang dilengkapi fitur Live Focus

Bambang Winarso - 12 April 2018

Samsung Galaxy J7 Duo sudah beberapa kali muncul dalam benchmark dan bocoran. Beberapa hari yang lalu terungkap pula bocoran yang cukup kuat bahwa perangkat bakal membawa kamera belakang ganda dan Bixby Home. Apabila terbukti, maka ini akan menjadi smartphone terjangkau pertama dari Samsung yang dilengkapi dengan teknologi Bixby.

Mengakhiri rumor yang beredar, Samsung akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone bersangkutan yang dipersiapkan untuk debut di India. Smartphone sudah muncul di situs resmi.

Menggali lebih dalam ke spesifikasi Galaxy J7 Duo, smartphone ini membawa layar Super AMOLED dengan lebar 5,5 inci dan resolusi 1280 x 720 piksel. Yang cukup disayangkan, Galaxy J7 Duo gagal move on dan masih mentok di rasio 16: 9, bukannya 18: 9 yang sedang jadi tren. Penggemar berat Samsung yang paham akan tren ini, tentu akan bertanya-tanya mengapa keputusan ini diambil di saat persaingan industri mobile semakin menggila.

Beruntung, Samsung memberikan obat penawar berupa sepasang kamera di bagian belakang dan sejumlah fitur yang berkelas. Galaxy J7 Duo menawarkan kamera 13 MP dan 5 MP di belakang, Kamera ini dilengkapi fitur Live Focus yang sudah kita jumpai di perangkat flagship Samsung dan juga fitur baru yang disebut Background Blur Shape.

Smartphone berbasis Android 8.1 Oreo dengan penopang daya baterai 3000 mAh ini datang juga dengan sejumlah konektivitas standar, antara lain WiFi, Bluetooth, 4G LTE, GPS, dual SIM dan port micro USB 2.0. Sedangkan penghuni jeroannya, ditemukan chipset seri Exynos 7 1.6GHz yang bakal berkolaborasi dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 32 GB. Samsung menyematkan pula slot kartu microSD yang sanggup menampung tambahan memori hingga 256GB.

Tak kalah penting, ada pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian depan, menghuni tombol fisik tepat di bawah layar. Jika sesuai rencana, Samsung Galaxy J7 Duo bakal mulai dijual di India pada tanggal 12 April dengan banderol di kisaran $260 atau Rp 3,7 juta-an.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter