Dark
Light

Samsung Galaxy TabPro S 4G LTE Sapa Australia

1 min read
May 12, 2016

Empat bulan setelah memulai debut perdananya, Samsung Galaxy TabPro S varian 4G LTE akhirnya resmi menginjakkan kaki di benua Australia. Ini adalah tablet bertenaga Windows yang dibalut layar 12 inci. Kehadiran tablet bongsor nan tipis ini tak lain diplot sebagai rival bagi iPad Pro dan juga Microsot Surface Pro 4.

Samsung Galaxy TabPro S mempunyai resolusi 2160 x 1440 piksel
Samsung Galaxy TabPro S mempunyai resolusi 2160 x 1440 piksel

Di Australia, tablet Galaxy TabPro S sebenarnya sudah dipastikan tiba pada bulan April lalu. Namun baru hari inilah tablet resmi dijual ke publik. Tablet akan dijajakan seharga $1,799 AUD melalui beberapa pengecer. Ia dapat dibeli di Samsung Experience Stores di seantero Australia dan juga JB Hi-Fi, Harvey Norman dan situs online Samsung Australia.

Bagi Samsung, Galaxy TabPro S merupakan petualangan baru, di mana ini merupakan kali pertama bagi Samsung menggunakan sistem operasi Windows untuk jajaran seri Galaxy. Meskipun dari segi pengalaman, Samsung punya rekam jejak yang cukup baik bersama Microsoft.

galaxy-tab-pro-s_feature_android_l
Tablet Galaxy TabPro S dapat dihubungkan ke perangkat Android melalui aplikasi khusus

Menyoal spesifikasinya, Galaxy TabPro S merupakan kompetitor yang berat bagi rival di satu relung pasar. Pasalnya, tablet tanpa kipas ini unggul dalam segi desain, ditandai dari ketebalannya yang hanya 6,3mm dan bobot 693 gram yang terbilang ringan untuk ukuran tablet 12 inci. Layar yang digunakan memiliki resolusi 2160 x 1440 piksel, menghadirkan sensasi jernih di antara penampang layarnya yang lebar.

Di bagian dalam berdiam seperangkat komponen keras unggulan, seperti prosesor Intel Core M generasi keenam yang mampu menghasilkan kecepatan clock di 2,2GHz. Kemudian bercokol pula RAM 4GB bersama memori internal tipe SSD dengan kapasitas 128GB dan 256GB. Sebagai pelengkap, Samsung membenamkan fitur GPS, NFC, WiFi, berbagai sensor, dan sudah barang tentu dukungan 4G LTE.

Sumber berita SamMobile dan Samsung.

Previous Story

Microsoft Akan Hapus Fitur Wi-Fi Sense Milik Windows 10 yang Kontroversial

Next Story

Asus Hadirkan Siaran Televisi di Smartphone Zenfone Go TV Tanpa Boros Kuota

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk