Categories

Gadget

Dampingi Galaxy S10, Smartwatch Samsung Galaxy Watch Active Ikut Diresmikan

Samsung Galaxy Watch Active kini tanpa bezel memutar, melainkan bezel tipis dan dua tombol navigasi

Bambang Winarso - 22 February 2019

Samsung baru saja menggelar acara Galaxy Unpacked di mana seri flagship terbarunya, Galaxy S10 resmi diperkenalkan ke publik untuk pertama kali. Selain ponsel pintar, perusahaan asal Korea Selatan itu juga memperkenalkan perangkat wearable barunya, Galaxy Watch Active.

Meski menyasar pengguna yang banyak bergerak dan gemar olahraga, Galaxy Watch Active tidak lantas tampil seadanya. Desain baru yang atraktif tampak menonjol di antara fitur-fitur canggih di dalamnya. Dari luar, perangkat tampak kehilangan bezel memutar yang sejak lama menjadi ikon di seri Samsung Gear. Sebagai gantinya, tampak bezel yang jauh lebih ramping yang membalur layar bundar selebar 1,1 inci yang dapat menerima input sentuhan.

Dari sisi fitur, Galaxy Watch Active masih mewarisi apa yang ditawarkan oleh seri Gear Sport ataupun Galaxy Watch. Tentu dengan sejumlah peningkatan dari segi performa dan juga kelengkapan. Di sisi system operasi, perangkat mengadopsi Tizen 4.0.0.3 dengan sejumlah kemampuan seperti menangkap kecepatan liner, melacak gravitasi, memantau tingkat stress, jumlah langkah dan tentu saja pemantau detak jantung. Tambahan asisten virtual Bixby membuat Galaxy Watch Active makin pintar dalam menerima perintah suara.

Prosesor Galaxy Watch Active ditenagai oleh komponen dual-core Exynos 9110 yang menghasilkan kecepatan pada 1.15GHz. Sebagai pendamping, duduk RAM 768MB dan memori penyimpanan 4GB. Sementara konektivitas mencakup beberapa fitur standar, seperti Bluetooth, WiFi, NFC dan juga GPS/Glonass.

Kabar baiknya, Samsung Galaxy Watch Active ini dijual cukup murah hanya $200 per unit, jauh lebih terjangkau ketimbang seri Watch terdahulu yang dijual di kisaran $330 dan $380, atau bahkan Apple Watch Series 4 yang masih di kisaran $280 ke atas. Galaxy Watch Active diperkirakan mulai tersedia pada tanggal 8 Maret 2019.

https://youtu.be/LRTqadjEkiQ

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter