Categories

Gadget

Samsung Gear Fit 2 Pro Bakal Dampingi Galaxy Note 8?

Keduanya diyakini bakal jadi suguhan utama di event Samsung UnPacked 23 Agustus mendatang

Bambang Winarso - 16 August 2017

Perhatian publik mungkin tertuju pada Galaxy Note 8 di event yang akan digelar oleh Samsung, 23 Agustus mendatang. Tapi, di balik menu utama tersebut, Samsung diyakini masih punya suguhan lain yang tak kalah keren, yaitu sebuah perangkat fitness tracker bernama Gear Fit 2 Pro.

Menurut VentureBeat, Samsung Gear Fit 2 Pro akan memiliki "resistansi air 5 ATM." Kemampuan ini ternyata lebih baik daripada sertifikasi standar IP68 yang sudah lama dipakai oleh banyak perangkat wearable dan bahkan smartphone. Peningkatan ini membuat perangkat lebih tahan lama saat diajak berendam sehingga memungkinkan tugas pelacakan aktivitas di air. Perangkat ini bahkan terhubung dan sinkron dengan aplikasi Speedo On untuk merekam latihan di dalam air. Jam tangan juga akan mendukung streaming musik via Spotify, termasuk di dalamnya mode offline.

Bentuk dan ukuran Samsung Gear Fit2 Pro mirip dengan model yang lebih senior dengan panel AMOLED yang ramping dan tali tipis. Namun, Samsung telah memperkuat pegangan dengan mekanisme yang lebih halus dari sebelumnya. Gesper tradisional yang menjadi ciri khas perangkat akan menjaganya tetap melekat kuat di pergelangan tangan tanpa khawatir terlepas dan jatuh ke dasar kolam.

Harga dan tanggal rilis belum diungkap oleh bocoran ini. Samsung mungkin akan buka suara terkait Gear Fit 2 Pro selama acara Unpacked yang akan digelar pada tanggal 23 Agustus. Meskipun ketersediaannya masih harus menunggu lebih lama.

Sumber berita Venturebeat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter