Categories

Gadget

Resmi Sudah, Ini Dia Keluarga Baru Samsung, Gear IconX

Samsung Gear IconX menghadirkan fungsi headset dan juga fitness tracker dalam satu perangkat mungil

Bambang Winarso - 3 June 2016

Hari ini terjawablah sudah rumor yang berhembus di pertengahan bulan Mei lalu, di mana dikatakan bahwa Samsung bakal merilis dua perangkat wearable baru, yaitu Gear Fit dan Gear IconX. Sang raksasa asal Korea Selatan akhirnya secara resmi memperkenalkan duo Gear tersebut ke publik, di mana iconX menjadi pendatang baru yang paling menarik perhatian khalayak.

Gear IconX adalah perangkat headset nirkabel yang lebih familiar dengan sebutan wireless earbuds. Dari rancangannya dapat diterka dengan mudah bagaimana cara kerjanya. Meskipun berfungsi sebagai gadget yang disematkan di telinga, Gear IconX dirancang untuk mendampingi aktivitas berolahraga penggunanya. Dipastikan belum akan dirilis dalam bulan ini, tapi seperti apa detail resminya sudah bisa kita gali.

Gear IconX berfungsi sebagai headset dan juga fitness tracker

Seperti yang sudah disinggung, Gear IconX dirancang untuk aktivitas olahraga ringan. Pengguna dapat menyematkannya ke telinga untuk memperoleh hiburan melalui musik-musik pilihan sembari membakar lemak. Komponen terluarnya dirancang untuk tahan terhadap keringat yang dihasilkan saat berolahraga. Sementara bagian terdalam dilengkapi sensor pelacak aktivitas sehingga selain memberikan hiburan, ia juga mampu mengukur kecepatan, jarak, durasi hingga irama jantung untuk kemudian diintegrasikan ke aplikasi S Health secara otomatis.

Demi memberikan fungsionalitas yang optimal, Samsug membenamkan baterai berkapasitas 47mAh yang diklaim mampu memberikan pasokan daya hingga 1,5 jam ketika mode tracking dalam kondisi aktif. Tapi jika hanya dipergunakan untuk mendengarkan musik favorit, Gear IconX mampu bertahan hingga 3 jam dalam sekali isi ulang. Jika ternyata belum cukup, Samsung telah memikirkan solusinya dengan menyediakan baterai tambahan sebesar 315mAh di komponen case yang mampu memberikan pasokan daya seharian penuh.

Samsung Gear IconX punya wujud yang mungil dan juga dilengkapi case untuk menyimpan

Musik-musik yang diputar bisa disimpan di memori internal yang tersedia sebesar 4GB. Koleksi lagu baru dapat ditransfer dari komputer ataupun smartphone dengan sambungan yang telah disediakan di komponen case.

Berapa sih harga headset keren ini? Di situs resminya, Gear IconX dibanderol $199. Tapi Samsung belum secara resmi membeberkan kapan ia dapat mulai dipesan.

https://youtu.be/_Qto3jm36Tw

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter