1. Lifestyle

Samsung Jadikan Terminal 5 Bandara Heathrow London "Terminal Galaxy S5" Selama Dua Minggu

Budget pemasaran yang gila-gilaan nampaknya membuat Samsung semakin getol "berinovasi" dalam mempromosikan produk terbarunya. Mulai Senin 19 Mei mendatang, Samsung akan mendandani Terminal 5 bandara Heathrow London menjadi "bandara privatnya", termasuk penamaan "Terminal Galaxy S5" selama dua minggu ke depan.

Meskipun tidak disebutkan berapa biaya yang dikeluarkan oleh Samsung untuk promosi seperti ini, yang jelas 172 panel digital yang ada di bandara tersebut bakal sepenuhnya bergambar produk yang terjual 11 juta unit di bulan pertamanya ini. Juru bicara Heathrow sendiri buru-buru mengklarifikasi bahwa Samsung tidak membeli hak penamaan Terminal 5. Menurut pihak Heathrow, itu cuma istilah pemasaran dan mereka tidak keberatan dengan hal tersebut.

Terminal 5 merupakan bandara yang relatif baru, dibuka tahun 2008 untuk melayani perjalanan internasional, terutama untuk rute yang dilayani oleh British Airways.

"Penguasaan" sebuah terminal pesawat terbang oleh produk gadget mungkin adalah yang pertama kalinya dilakukan di seluruh dunia. Disebutkan bahwa budget pemasaran Samsung sepanjang tahun 2013 adalah sebesar $14 miliar (mendekati Rp 160 triliun), meskipun untuk tahun 2014 ini Samsung ingin menekan biaya promosi -- relatif terhadap pendapatan.

Kita tunggu kegilaan promosi apa yang bakal dilakukan oleh kompetitor Samsung untuk menyainginya.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again