25 April 2014

by Iqbal Farabi

Samsung Kembali Luncurkan Ponsel dengan Proyektor Mini, Galaxy Beam 2

Meski tidak populer dibandingkan seri Galaxy yang lain, Galaxy Beam rupanya dipandang layak untuk diberi penerus oleh Samsung. Tanpa melalui acara rilis yang spesial, Samsung kedapatan sudah meluncurkan Galaxy Beam 2 di situs resminya.

Seri Galaxy Beam mengandalkan fitur unik berupa proyektor mini yang sudah built in ada di dalam perangkatnya. Selain fitur unik tadi, Galaxy Beam 2 memiliki spesifikasi yang tergolong menengah saja: layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi 480x800, kamera 5 megapiksel, prosesor quad core 1,2 GHz, dan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Proyektor mini yang dimiliki Galaxy Beam 2 pun hanya mampu memproyeksikan gambar dengan resolusi 800x480 piksel saja. Untuk perangkat lunak, Galaxy Beam 2 pun masih menggunakan Android versi 4.2 Jelly Bean alih-alih versi terbaru 4.4 Kitkat.

Melihat Galaxy Beam 2 hanya muncul di situs Samsung yang versi Cina saja, banyak pihak berspekulasi bahwa Galaxy Beam 2 hanya akan dijual secara eksklusif bekerjasama dengan operator seluler China Mobile. Jika dirilis di luar Cina pun, kemungkinan hanya di negara-negara Asia saja.

Belum ada informasi mengenai harga jual serta tanggal resmi Galaxy Beam 2 mulai dipasarkan ke konsumen.

 

Sumber: Unwired View.