7 January 2014

by Iqbal Farabi

Samsung Resmi Umumkan Galaxy Note Pro dan Tiga Varian Galaxy Tab Pro

Masih dari ajang CES 2014, Samsung dikabarkan sudah memberi konfirmasi resmi mengenai empat perangkat terbaru mereka. Keempat perangkat tersebut adalah Galaxy Note Pro, Galaxy Tab Pro 12.2, Galaxy Tab Pro 10.1, dan Galaxy Tab Pro 8.4. Seperti apa spesifikasi keempat perangkat ini? Mari kita telaah satu per satu.

Galaxy Note Pro merupakan sebuah tablet berukuran layar 12,2 inci dengan spesifikasi premium. Dengan resolusi layar 2560x1600 piksel, prosesor Galaxy Exynos 5 Octa, kamera belakang beresolusi 8 megapiksel, dan kamera depan beresolusi 2 megapiksel, di atas kertas Galaxy Note Pro merupakan salah satu perangkat Android dengan daya pacu terbaik yang ada saat ini. Tentunya, sebagaimana perangkat lain dengan brand Galaxy Note, Galaxy Note Pro dilengkapi juga dengan aksesoris berupa stylus.

Sementara itu, Galaxy Tab Pro 12.2 memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Galaxy Note Pro minus stylus. Sedangkan Galaxy Tab Pro 10.1, seperti yang bisa ditebak dari namanya, memiliki spesifikasi yang mirip dengan Galaxy Tab Pro 12.2 hanya saja dengan ukuran layar 10,1 inci dan RAM yang hanya sebesar 2 GB. Terakhir, Galaxy Tab Pro 8.4 selain memiliki ukuran layar yang lebih kecil juga menggunakan prosesor yang berbeda yakni prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 800 berkecepatan 2,3 GHz.

Untuk perangkat lunak, seluruh line up terbaru Samsung ini menggunakan sistem operasi Androdi versi terbaru, 4.4 Kitkat. Tidak hanya itu, Samsung juga memberi antarmuka di atas sistem operasi Android yang berbeda dari antarmuka TouchWiz yang selama ini digunakannya di perangkat lain. Antarmuka yang disebut dengan Magazine UX ini menampilkan halaman home screen yang penuh dengan tiga area panel yang berbeda. Ketiga area tersebut adalah panel personal, panel produktivitas, dan panel media sosial.

Belum ada informasi mengenai harga yang dibanderol Samsung untuk keempat perangkat terbarunya ini. Demikian juga belum ada informasi mengenai tanggal ketersediaan dan di negara mana saja keempat perangkat ini akan dijual.

 

Sumber: Unwired View dan Engadget.