Samsung Selangkah Lagi Bakal Resmikan Galaxy J7 (2017)

Samsung Galaxy J7 (2017) baru saja mendapatkan sertifikat WiFi, setelah sebelumnya lebih dulu mendapatkan lampu hijau dari FCC

Satu lagi ponsel pintar dari Samsung yang dikabarkan bakal menjalani misi di Amerika Serikat dan sejumlah negara potensial. Meneruskan pendahulunya, Samsung Galaxy J7 (2017) diyakini selangkah lagi masuk ke Amerika Serikat melalui sejumlah operator lokal di sana. Spekulasi ini menguat menyusul munculnya dokumen listing Wi-Fi Alliance setelah sebelumnya mendapatkan sertifikat dari FCC dan Bluetooth certification belum lama ini.

Yang menarik, Samsung Galaxy J7 (2017) disebut-sebut bakal menjalani debut di AS dengan nama berbeda. Verizon misalnya bakal menamai ponsel dengan julukan Samsung Galaxy J7 V, sedangkan Tracfone memilih nama Samsung Galaxy J7 Sky Pro. Sementara itu AT&T lebih memilih tetap menggunakan nama Samsung Galaxy J7 (2017) meskipun Samsung sendiri belum secara resmi menggunakan nama yang mana.

Berdasarkan bocoran terbaru, Samsung Galaxy J7 (2017) diyakini merupakan ponsel pintar kelas menengah yang menawarkan sistem operasi Android 7.0 Nougat sebagai tatap muka andalan. OS terbaru ini didampingi oleh spek khas kelas menengah ala Samsung, di antaranya chipset Snapdragon 625 dengan delapan inti prosesor, RAM 2GB dan memori penyimpanan hanya 16GB.

Di bagian belakang, selain logo kita juga akan bisa jumpai sebuah kamera utama dengan sensor 13MP. Belum ada info rincian lebih lanjut soal kamera ini, apa saja fitur yang ditawarkan dan apakah ada dukungan LED flash atau tidak. Sedangkan di depan, duduk kamera tambahan 5MP untuk menjepret pose selfie. Sayangnya belum ada informasi yang bisa dipercaya soal kapan Samsung Galaxy J7 (2017) akan secara resmi dihadirkan.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Galaxy J7 (2016).