Categories

Gadget

Samsung Punya TV 4K Bertampang Klasik

Glenn Kaonang - 28 September 2015

Sejak menggantikan TV tabung, tubuh TV layar datar semakin lama semakin menipis, terlepas dari ukuran layarnya yang membesar dan resolusinya yang meningkat berlipat-lipat. Namun filosofi “makin tipis makin baik” ini malah tidak terdapat pada lini TV terbaru Samsung.

Dalam mendesain produk ini, Samsung mengajak duo desainer ternama asal Perancis, Ronan dan Erwan Bouroullec. Mereka ditugasi untuk merancang sebuah TV yang bisa berperan sebagai furniture ketimbang perangkat elektronik yang Anda tambatkan ke tembok. Dari situ, lahirlah Samsung Serif TV.

Nama Serif TV mengacu pada wujudnya jika dilihat dari samping; seperti huruf kapital “I” dalam font berjenis serif – atau mirip juga dengan logo aplikasi Instapaper. Bagian atas dan bawahnya melebar sehingga ia bisa ditempatkan di permukaan datar apapun sekaligus menjadi rak untuk menempatkan vas atau buku di atasnya.

Info menarik: Samsung Gear VR Baru Lebih Ringan dan Lebih Murah

Aura furniture Serif TV semakin diperkuat setelah melihat bagian belakangnya. Di sini kedua desainer tersebut membekalinya dengan panel kain tenunan yang akan menutupi semua port maupun kabel yang menancap. Melengkapi semuanya adalah empat kaki yang bisa dipasang pada bagian bawahnya, membuatnya tampak semakin mirip dengan TV di tahun 50 sampai 60-an.

Samsung sendiri belum merincikan spesifikasinya, namun diduga lini Serif TV ini terdiri dari tiga varian: 1) varian 40 inci dengan resolusi 4K, 2) varian 32 inci dengan resolusi 1080p dan 3) varian 24 inci dengan resolusi 720p. Ketiganya mengemas konektivitas nirkabel seperti Wi-Fi dan Bluetooth, serta interface unik yang menyerupai gorden.

Samsung Serif TV dijadwalkan akan tersedia di beberapa negara di Eropa mulai tanggal 2 November mendatang dalam tiga warna yang berbeda (putih, biru dan merah) – belum ada info soal ketersediaannya di negara-negara lain. Harganya sendiri belum bisa dipastikan, namun harga varian termahalnya diperkirakan mencapai angka £1.200, atau sekitar Rp 27 juta.

Sumber: Samsung Tomorrow via Reviewed.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter