1. Lifestyle

Samsung Tutup Bisnis Desktop PC?

Samsung Electronics diberitakan akan menutup bisnis desktop PC mereka dan fokus pada tablet serta laptop all-in-one. Samsung akan mengalokasikan sumber daya yang mereka miliki untuk mengembangkan perangkat terkoneksi dan portabel populer.

Keputusan ini didasarkan pada menurunnya permintaan akan komputer personal desktop tradisional. Tim penelitan dan departemen teknologi mereka kini diarahkan pada pengembangan tablet dan laptop all-in-one.

Seperti yang dikutip dari KoreaTimes, keterangan resmi dari Samsung menyebutkan bahwa tablet, all-in-one serta hybrid PC kini menjadi fokus mereka. Samsung juga akan melakukan restrukturisasi dari bisnis PC mereka lewat penataan kembali produk atas varian yang menguntungkan.

Keputusan perusahaan asal Korea ini sepertinya menjadi justifikasi bahwa pasar PC akan semakin menurun dalam jangka waktu tidak lama lagi. Analis juga menyebutkan bahwa prediksi untuk pasar PC akan terus menurun dan kalah dengan perangkat mobile seperti tablet atau laptop.

Samsung sudah resmi ‘mundur’ dari pertarungan pasar desktop PC tradisional, apakah desktop PC tradisional akan benar-benar ‘hilang’ dari pasaran?

Gambar: wavebreakmedia/Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again