15 April 2014

by Bambang Winarso

Satu Lagi Charger Super Muncul dengan Ukuran Lebih Mini, LithiumCard

Minggu lalu kita sudah disuguhi pertunjukan kemampuan baterai StoreDot yang luar biasa karena mampu mengisi penuh baterai smartphone hanya dalam waktu 30 detik. Tapi StoreDot rupanya bukan satu-satunya yang punya kemampuan wah, karena muncul satu lagi charger super bernama LithiumCard yang mendeklarasikan diri sebagai penantang potensial di ranah hypercharger.

Dibandingkan StoreDot, LithiumCard memang punya sejumlah kelebihan sebagai modal untuk menjadi pesaing perangkat sejenis lainnya, yaitu ukuran. Jika dibandingkan, LithiumCard hanya seukuran 5 kartu kredit yang disatukan. Berarti perangkat ini sangat mungkin untuk disimpan di dalam dompet sehingga mudah dibawa ke manapun.

 

Info Menarik: [Rumor] Steam Controller Diluncurkan Paling Lambat Bulan November

 

Dari sisi mobilitas, LithiumCard sudah hampir pasti berada di atas angin. Tapi bagaimana dengan daya yang ditawarkan? Dikutip dari Phonearena, LithiumCard memiliki daya isi ulang dua kali lebih baik ketimbang pengisian via USB. Cukup mengesankan tetapi jika dibandingkan dengan StoreDot tentu masih jauh dari seimbang.

Pembuat charger super ini, LinerFlux merancang perangkat ini sehingga mampu menyimpan daya hingga 1200mAh, dengan ukurang perangkat yang hanya setebal 5 kartu kredit, ini hal yang cukup menarik. Kemampuan lain yang ditanamkan oleh vendor adalah kemampuan untuk tetap mengisi ulang daya internal perangkat saat sedang mengisi ulang perangkat lain dengan pilihan koneksi melalui micro-USB atau Lightning connector Apple.

 

Info Menarik: Freelancer Messenger Dukung Produktivitas secara Mobile di Layanan Crowdsourcing Freelancer

 

Senasib dengan sejumlah perangkat di kategori hypercharger, LithiumCard juga masih dalam tahap pengembangan, bahkan pengembang perangkat baru saja merilis proyek mereka melalui Indiegogo, tetapi tampaknya tak butuh waktu lama untuk merealisasikan super charger ini sebab update terbaru mereka sudah meraup dana sebesar $167,000 dari $30.000 yang dibutuhkan.

Meskipun pihak LinerFlux menyatakan segera membuka penawaran pre-order namun hingga berita ini dilansir belum ada rincian harga yang akan disematkan.

Sumber berita Phonearena dan gambar header Indiegogo.