21 March 2017

by Glenn Kaonang

Live Video di Instagram Kini Bisa Disimpan

Namun follower Anda maupun pengguna lain tetap tidak bisa menontonnya setelah Anda berhenti menyiarkan

Instagram baru saja menghadirkan pembaruan perdana untuk fitur live video – atau Live Stories kalau menurut bahasa Instagram sendiri – beberapa bulan setelah meluncurkannya secara resmi. Berkat update ini, pengguna jadi bisa menyimpan Live Stories yang disiarkannya.

Perlu dicatat, Live Stories yang Anda siarkan masih akan hilang sesaat setelah Anda mengklik tombol stop. Follower Anda maupun pengguna yang lainnya tetap tidak memiliki akses sama sekali ke video tersebut jika Anda memang sudah berhenti menyiarkan.

Kendati demikian, Anda sekarang akan diberi opsi untuk menyimpan live video tersebut usai menyiarkannya. Klik tombol "Save" yang muncul di ujung kanan atas, maka video yang baru saja Anda siarkan akan langsung disimpan ke memory ponsel untuk Anda tonton kembali nantinya.

Yang disimpan hanya videonya saja; like, komentar dan lainnya tidak / Instagram

Catatan lain, yang di-save murni hanyalah videonya saja. Jumlah penonton, komentar, like maupun bentuk interaksi lain yang berlangsung selama live video Anda siarkan tidak ikut disimpan.

Fitur ini sekarang sudah tersedia untuk semua pengguna iOS dan Android dengan meng-update aplikasi Instagram ke versi 10.12.

Sumber: Instagram.