1. Startup

Say Hi, to The New Google Translate

Tanggal 16 kemarin Google secara resmi meluncurkan feature baru pada mesin penerjemahan mereka. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang sangat saya sukai, beberapa teman saya yang juga blogger juga menyukai fungsi ini, terutama untuk aplikasi translate yang bisa di tambahkan di blog.

Hal baru dari Google translate ini setidaknya ada 4:

Pertama adalah pencarian real-time. Sekarang anda tidak perlu menekan button translate untuk mengetahui hasil terjemahan, cukup menuliskan kata yang ingin  diterjemahkan, Google langsung menerjemahkan kata perkata seperti yang kita tulis.

Kedua, terjemahan untuk huruf non latin. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk melihat hasil terjemahan dari kata asli non huruf latin, misalnya huruf  Hindi. Jadi, jika anda ingin menulis dalam huruf  Hindi untuk kata good afternoon, kita tinggal mengetikkan good afternoon, maka terjemahan dalam huruf  Hindi langsung tersedia.

Dan yang ketiga, pelafalan hasil terjemahan dalam bentuk suara, ini berguna juga untuk mengetahui pelafalan hasil terjemahan dari huruf non latin.

Keempat, sebetulnya masih terkait dengan hasil terjemahan real-time, jika anda ingin menerjemahkan blog atau situs secara keseluruhan anda tinggal mengetikkan alamat situs tersebut, setelah menekan enter, maka terjemahan menyeluruh langsung tersedia.

Beberapa teman saya yang juga blogger sangat terbantu dengan fasilitas ini, terutama mereka yang menginginkan untuk membuat blog dengan dua bahasa, kini tinggal menempelkan fasilitas terjemahan ini di blog mereka, maka halaman itu bisa dibaca dalam hampir 51 bahasa berkat aplikasi terjemahan Google, asalkan bahasa yang digunakan bahasa baku dan tidak ada kesalahan ketik.

Sebenarnya masih banyak fasilitas terjemahan dari Google ini, ada beberapa fitur lagi yang belum sempat saya coba. Tapi yang pasti udara di dunia search enggine semakin panas.

Itu pendapat saya, bagaimana pendapat anda?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again