1. Startup

Scoop Untuk iOS Hadir dengan Tampilan Baru dan Sediakan Fasilitas Berlangganan

Bersamaan dengan diperkenalkannya tampilan baru Scoop versi iOS, layanan

newsstand
ini menyediakan fitur berlangganan bagi para penggunanya. Dari situs resmi mereka
dijelaskan bahwa aplikasi newsstand
yang memasuki versi 3.0 ini menyediakan tampilan baru untuk versi iOS - iPad, iPhone dan iPod Touch. Selain itu mereka juga menyediakan beberapa fitur baru.

Fasilitas itu antara lain daftar pembelian, tab koran, pengaturan koleksi serta dua fasilitas lain, yang pertama adalah fasilitas berlangganan majalah dengan pilihan langganan 3, 6 atau 12 bulan dan dengan harga yang lebih murah dibandingkan membeli satuan, meski tidak semua koleksi majalah disediakan fasilitas berlangganan. Fitur lain adalah Restore Purchase, yang adalah fasilitas bagi pengguna untuk mengembalikan majalah yang telah dibeli dengan menggunakan Scoop ID. Dengan Scoop ID, pengguna yang telah melakukan pembelian bisa mengintegrasikan semua konten yang telah dibeli, misalnya pembelian dari Scoop iOS bisa diunduh secara gratis di Android, dan sebaliknya.

Fasilitas berlangganan ini melengkapi fasilitas yang sama, yang sebelumnya telah dimiliki untuk Scoop versi Android. Dari tulisan sebelumnya Willson Cuaca - CEO Apps Foundry (perusahaan yang mengembangkan Scoop) mengatakan bahwa jumlah proposi pemasukan yang didapatkan, didominasi oleh pengguna iOS, apakah tambahan fasilitas berlangganan ini akan meningkatkan pemasukan mereka, menarik untuk dilihat perkembangannya beberapa bulan ke depan.

Saya mencoba sebentar versi terbaru ini di iPhone, yang pertama terasa, selain perubahan logo aplikasi, bisa jadi adalah beberapa elemen warna yang lebih baru, navigasi serta selain tampilan muka yang menampilan kaver daftar koleksi dengan 3 kategori, majalah, buku dan koran. Anda juga bisa menyortir koleksi berdasarkan kategori, fitur ini bisa diakses dengan menggeser layar atau tombol pada bagian kiri atas, pilihan kategori tampil dengan teks dan ikon yang menunjukkan jenis kategori koleksi.

Saat ini Scoop telah menyediakan lebih dari 1500 koleksi gabungan antara majalah, tabloid dan buku. Aplikasi Scoop versi terbaru bisa didapatkan di App Store.

Update:

Penambahan keterangan untuk fitur Restore Purchase.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again