1. Lifestyle

Screenwriter The Empire Strikes Back Kembali Berpartisipasi Dalam Star Wars Episode VII

Tidak sedikit fans Star Wars yang geram tak percaya saat mereka mendengar bahwa sutradara film remake Star Trek, J.J. Abrams akan menangani Episode VII . Tapi sejujurnya, remake Star Trek itu amat jauh lebih baik dibanding The Phantom Menace (saya akui ini, bahkan sebagai pencinta Star Wars). Untuk menunjukkan bahwa Star War Episode VII ditujukan untuk fans sejati mereka, Lawrance Kasdan kembali ditunjuk sebagai screenwriter film ini.

Kasdan adalah veteran dalam karya-karya klasik Lucasfilm, kontribusinya menghasilkan film-film legendaris seperti Return of the Jedi, Indiana Jones and the Raiders of the Lost Ark serta The Empire Strikes. Kombinasi Lawrance Kasdan dan J.J. Abrams adalah campuran yang menarik. Kita tahu Abrams juga berpartisipasi dalam pembuatan Armageddon, Mission: Impossible III dan sekuelnya Ghost Protocol, film eksperimental Cloverfield hingga Super 8.

Sang presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy menyambut baik bergabungnya Lawrance dalam tim mereka, "Saya sangat bersemangat tentang jalan cerita yang akan dibuat oleh Larry dan JJ. Hanya sedikit orang yang mengerti secara mendalam kisah Star Wars seperti Larry, dan sangat mengagumkan mendengar ia akan kembali terlibat dalam pembuatan sekuel trilogi orisinil ini ke layar lebar".

Kasdan tidak sendiri, Disney - sebagai pemilik brand Star Wars saat ini - juga menujuk Michael Arndt untuk membantunya. Partisipasinya dalam screenplay Little Miss Sunshine membuat film ini memenangkan Academy Award, belum lagi film-film nomor satu Box Office seperti Toy Story 3, Brave dan The Hunger Games.

Saat ini tim telah mendapatkan lokasi syuting, memulai desain produksi, casting dan desain kostum. Menurut perkiraan sebelumnya, film ini mungkin akan di-setting sekitar 20 hingga 40 tahun setelah Episode VI Return of the Jedi berakhir. Dalam wawacara dengan Bloomberg Businessweek bulan Maret 2013, George Lucas mengkonfirmasi bahwa para bintang sebelumnya, Carrie Fisher, Mark Hamill dan Harrison Ford akan muncul dalam sekuel trilogi ini. Namun saya berasumsi peran utama akan dipegang oleh aktor-aktor baru.

Kemungkinan besar duet robot R2D2 dan C3PO juga akan kembali hadir - mengingat mereka selalu ada di enam film layar lebar Star Wars, tapi apakah Chewbacca juga akan kembali muncul?

Bukan hanya Kasdan, Abrams dan Arndt saja, tampaknya sang komposer orisinil lagu Star Wars - John Williams - juga dikonfirmasi akan berpartisipasi dalam Episode VII. Proses syuting akan dilakukan pertengahan tahun 2014 di Pinewood Studios untuk perilisan di 2015.

Via StarWars.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again