1. Startup

Sebentar Lagi Samsung Developer Competition Berakhir, Segera Daftarkan Diri!

Masih belum ikut serta perhelatan kompetisi akbar Samsung Developer Competition 2013 (SDC 2013) karena terkendala masalah teknis? Jangan khawatir! Samsung bersama dengan DailySocial siap mengakomodir kebutuhan kalian dengan berbagai fasilitas yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Simak selengkapnya di bawah ini, dan segera siapkan aplikasi andalan Anda untuk ikuti perhelatan SDC 2013 yang kian mendekati tahap akhir.

Dalam perjalanan event kompetisi SDC 2013 yang telah dimulai sejak April 2013 silam, kami menyadari telah mengumpulkan berbagai kendala teknis yang mungkin Anda alami ketika Anda ingin men-submit ide maupun aplikasi utuh Anda untuk diikut sertakan dalam kompetisi yang diadakan oleh salah satu manufaktur perangkat Android terbesar di dunia, Samsung.

Sejauh ini, masalah yang kami temukan adalah tingkat kompatibilitas aplikasi Android yang telah dikembangkan sebelumnya di dalam perangkat Samsung. Melihat masalah tersebut, sebagai salah satu leader di pasar smartphone dunia, Samsung tentu dalam hal ini mampu mengakomodir segala kebutuhan para pengembang tersebut.

Selain itu, demi upaya mengakomodir segala kebutuhan pengembang, Samsung juga dalam hal ini menyediakan berbagai tutorial tentang bagaimana cara agar aplikasi dapat dijalankan dengan optimal di perangkat Android produksi Samsung. Kebutuhan tersebut, tentu dapat ditemukan di tautan ini sebagai panduan Anda mengembangkan aplikasi yang optimal mulai dari info tentang penggunaan SDK, hingga pemahaman API secara lebih lanjut semua tersedia di dalam laman tersebut, dilengkapi juga dengan video sebagai pelengkap guide line bagi Anda.

Untuk tutorial singkat mengenai hal-hal diatas dapat ditemukan di link ini: http://developer.samsung.com dan jika ingin melihat  beberapa video sebagai pelengkap tutorial, Anda juga dapat kunjungi http://www.facebook.com/SamsungDevsIndonesia sebagai kanal informasi Anda. Selain itu, informasi guide line tentang penggunaan SDK dan juga API, Anda bisa kunjungi http://developer.samsung.com untuk info lebih lanjut.

Sudah cukup mengenai solusi dari permasalahan yang kami temukan, masih afdol rasanya jika kami ingatkan kembali mengapa Anda WAJIB untuk ikut dalam kompetisi unjuk gigi para developer lokal SDC 2013. Berbicara mengenai kompetisi, informasi lengkap mengenai hadiah-hadiah menarik yang ditawarkan tentu sangat sayang untuk dilewatkan. Hadiah-hadiah tersebut adalah:

  • Pemenang pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 25.000.000 dan tiga device Samsung Android terbaru,
  • Pemenang kedua akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 15.000.000 dan dua device Samsung Android terbaru, dan
  • Pemenang ketiga juga akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 dan satu device Samsung Android terbaru.
  • Bagi 10 finalis terfavorit dari setiap kategori yang dilombakan juga akan memperoleh hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 2.500.000 ditambah dengan satu Samsung Galaxy Tab 10.1”.

Tak lupa, Gelaran SDC 2013 pada awalnya akan berakhir pada Juni kemarin. Melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat, acara ini diputuskan untuk diperpanjang hingga tanggal 31 Agustus nanti dengan diakhiri pada proses penjurian yang menurut rencana akan jatuh pada bulan September mendatang.

Bagi calon pendaftar, SDC 2013 terbuka bagi siapa saja, tidak terbatas apakah itu dari kalangan mahasiswa, karyawan, pelajar, praktisi, atau bahkan dari kalangan app developer sendiri seluruhnya bebas untuk mengikuti kompetisi ini. Bagi Anda yang ingin mendaftar untuk mengikuti acara tersebut, Anda dapat kunjungi laman registrasi serta informasi terkait langsung di http://techne.dailysocial.net/sdc/index.html.

Acara ini terselenggara atas kerjasa sama Samsung Mobile dengan DailySocial. Untuk info lebih lanjut, Anda juga dapat ikuti terus beritanya di DailySocial dan juga Trenologi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again