1. Startup

Sedapur Sediakan Fasilitas Pembayaran Melalui KlikBCA

Layanan e-commerce untuk makanan, Sedapur.com kini menyediakan fasilitas pembayaran dengan KlikBCA bagi penguna yang melakukan pembelian produk makanan di situs mereka.

Dari pengumuman newsletter yang saya terima pagi ini, pengguna Sedapur diberikan tambahan fasilitas pembayaran selain transfer antar bank (Mandiri dan BCA) yaitu dengan melakukan pembayaran langsung dari layanan KlikBCA ketika pengguna melakukan proses checkout keranjang belanja di Sedapur.com

Caranya, ketika Anda telah berada di halaman pembayaran (setelah melakukan pemesanan produk) Anda bisa memilih pembayaran menggunakan KlikBCA, Anda kemudian diharuskan memasukan user ID KlikBCA Anda dan login ke situs KlikBCA. Nantinya akan ada pilihan pembayaran Sedapur di menu pembayaran e-commerce kategori Marketplace, daftar transaksi di Sedapur.com akan muncul dan Anda kemudian bisa melanjutkan pembayaran dengan otorisasi menggunakan key BCA.

Namun, ketika saya mencoba untuk melihat fasilitas pembayaran KlikBCA ini, saya tidak menemukan nama Sedapur di pilihan kategori Marketplace, bahkan KlikBCA sendiri tidak mengubah daftar pilihan untuk kategori Marketplace (saya menggunakan Chrome), saya sudah login di Sedapur dan memasukan ID KlikBCA yang sama, entah KlikBCA yang error atau ada masalah lainnya, kerena ketika saya memilih kategori lain, KlikBCA juga tidak mengubah pilihan perusahaan yang ada.

Sedapur sendiri telah muncul sejak pertengahan tahun lalu, dan dalam perkembangannya juga memenangkan beberapa penghargaan seperti Nokia Fellowship, Inaicta 2011. Mereka menjalankan beberapa program seperti di bulan puasa tahun kemarin, lalu program menyambut liburan Natal dan Tahun Baru dengan bebas ongkos kirim ke Jabodetabek serta program menyambut tahun baru Imlek. Pilihan pembayaran ini bisa menjadi salah satu alternatif kemudahan bagi pengguna BCA yang ingin melakukan pembelian bukan dengan transfer antar bank secara manual.

Update: Saya mendapatkan penjelasan dari pihak Sedapur tentang kegagalan saya dalam melakukan pengecekkan kategori dan pilihan pembayaran Sedapur di KlikBCA. Sepertinya ada permasalahan di situs KlikBCA untuk akses Chrome dari Mac atau menggunakan Rockmail dari Mac, karena setelah dilakukan tes di Chrome - Windows Vista, pilihan Sedapur di kategori Marketplace muncul, selain itu pilihan juga muncul dengan menggunakan Firefox dan IE.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again