Categories

Berita

Pemenang Indonesia Next App 2.0 Goers Dapatkan Seed Funding dari Lima Investor

Akan ada strategi monetisasi yang segera diperkenalkan untuk memaksimalkan pendapatan bisnis

Randi Eka - 6 October 2015

Startup pemenang Indonesia Next Apps 2.0 Goers terus menunjukkan sepak terjangnya. Mereka berhasil mendapatkan seed funding dari lima pihak yang berbeda, terdiri dari tiga angel investor, sebuah institusi finansial, dan Indigo Incubator. Goers baru saja merilis aplikasi Android dan kini telah memiliki 3000 pengguna.

Terkait pertumbuhan dan misi bisnisnya, Co-founder and COO Goers App Niki Tsuraya Yaumi berujar:

“Saat ini kami memiliki 13 full-time rangers [sudah termasuk 3 co-founder]. Kami ingin fokus kepada partnership untuk menjalin kerja sama langsung dengan pihak-pihak yang menyelenggarakan acara atau aktivitas di Jakarta. Kami ingin membantu lebih banyak penyelenggara acara [dalam hal ini event organizer] untuk mempromosikan acara, menjual tiket, dan mengevaluasi acara secara transparan. Kami juga akan melakukan beberapa strategi offline dan online marketing untuk meng-acquire dan me-retain pengguna baru.”

Sejak sekitar lima bulan lalu meluncur ke publik, kini Goers telah memiliki 3.000 pengguna. Demografi pengguna tersebut memiliki cukup berimbang berdasarkan gender. Dari sisi kategori pekerjaan, 60 persen dari total pengguna Goers didominasi oleh mahasiswa dan first jobbers.

“Kami akan mengeluarkan beberapa fitur yang akan mempermudah pengguna dalam menggunakan aplikasi dan bepergian ke acara yang sesuai dengan ketertarikan mereka. Kami berharap sudah bisa memiliki ratusan rekanan dan puluhan ribu user di akhir tahun ini,” ungkap Niki memaparkan target Goers untuk tahun ini.

Makin matangnya bisnis Goers turut menciptakan improvisasi pada monetisasi bisnis. Sebelumnya pendapatan Goers didapat dari commission fee dari transaksi tiket acara yang didapat dari kerja sama dengan pengelola acara. Tahun depan Goers mengatakan akan menciptakan dua revenue stream baru untuk meningkatkan pendapatan, namun pihak Goers saat ini belum mau menceritakan lebih detil jenis revenue stream baru tersebut. Jika melihat dari sisi aplikasi, konten sponsor, native ads, premium user dan deep user analytics menjadi beberapa opsi yang sangat memungkinkan untuk diterapkan di aplikasi.

Setelah memberikan solusi menyeluruh terkait informasi acara dan pembelian tiket di Jakarta, Goers berencana melakukan ekspansi. Kawasan yang akan dibidik ialah Bandung dan Bali. Tak menutup kemungkinan akan diikuti dengan ekspansi ke kawasan regional. Saat ini Goers juga sedang berusaha fokus pada perekrutan talenta terbaik, termasuk pengembang peranti lunak.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter