Categories

Event

Seedstars World Jakarta 2015 Berburu Startup Travel dan Fintech

Tawarkan investasi uang tunai senilai $500.000 dan akses ke Seedstars World Final di Swiss

Michael Erlangga - 11 September 2015

Akan digelar dalam dua hari ke depan (13/9), Seedstars World (SSW) Jakarta tahun ini kabarnya mengambil fokus pada startup yang menggeluti sektor travel dan finansial dari talenta-talenta Indonesia. Total hadiah investasi yang ditawarkan oleh Seedstars World sebesar 1.5 juta dolar bagi startup yang berhasil memenuhi kriteria setelah melalui proses penjurian ketat.

“Seedstars World adalah platform untuk menghubungkan para investor kepada para founder startup masa depan yang berasal dari Sillicon Valley hingga Eropa Barat. Sejujurnya kami berpikir bahwa cara terbaik untuk memberikan pengaruh yang baik di negara-negara berkembang adalah dengan memberikan investasi dan mempromosikan kewirausahaan. Kami berharap bisa melihat bagaimana evolusi startup dengan level yang berbeda-beda dalam jangka waktu setahun dan juga startup-startup baru di negara ini,” papar CEO Seedstars World Alisee de Tonnac.

SSW Jakarta tahun lalu berhasil mengorbitkan eFishery, sebuah startup yang memproduksi alat pemberi pakan ikan secara otomatis. eFishery yang juga belum lama ini menerima pendanaan, kala itu menjadi wakil Indonesia di Swiss memperebutkan hadiah utama yakni uang tunai senilai $500.000 (setara Rp 7 miliar).

Sedangkan untuk tahun ini, SSW berfokus pada industri travel dan fintech(financial technology) dengan menciptakan jalur STARS bagi kedua bidang industri tersebut yang berjalan paralel menuju tahap akhir kompetisi global. Para pemenang regional dari industri tersebut akan berlomba untuk memenangkan hadiah investasi sebesar $500.000 sesuai jenis industri mereka.

Dana tersebut akan diberikan pada startup yang dinilai sanggup memenuhi kriteria seperti: berumur kurang dari dua tahun sejak didirikan, memiliki investasi kurang dari $500.000 dan memiliki kemungkinan untuk MVP, serta mampu memberikan solusi untuk isu-isu regional serta mengembangkan produk-produk menguntungkan bagi pasar global. Nantinya dua tambahan hadiah sebesar $500.000 akan ditambahkan dengan adanya penambahan jalur untuk travel dan fintech tadi, dengan demikian total hadiah investasi yang ada pada Seedstars World adalah sebesar $1.5 juta dan juga beragam hadiah lainnya.

Sebelas startup terbaik di Indonesia akan diundang untuk mendapatkan kesempatan berkompetisi di tahap terakhir untuk tingkat regional pada tanggal 13 September esok.


*) DailySocial adalah media partner dari acara Seedstars World Jakarta 2015

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter