1. Startup

Seesmic Dapat Investasi 4 Juta Dollar, Bidik Pengguna Enterprise

Seesmic mendapatkan pendanaan sebesar $4 juta dari Salesforce.com dan Softbank Group, kini total pendanaan yang diterima Seesmic adalah sebesar $16 juta, termasuk dari pendanaan sebelumnya dari Atomico, Omidyar Network dan Wellington Partners.

Seesmic merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memonitor berbagai jejaring sosial dalam sebuah dashboard, sedangkan Salesforce merupakan layanan enterprise cloud computing.

Sebelum proses pendanaan ini, Seesmic dan Salesforce juga telah bekerja sama dengan menintegrasikan layanan mereka, yaitu Seesmic - Chatter. Chatter merupakan aplikasi dan platform kolaborasi sosial pertama milik Salesforce. Integrasi kedua layanan ini memungkinkan pengguna memakai Seesmic sebagai management dashboard untuk memonitor aktivitas internal perusahaan atau digunakan bagi customer service perusahaan dengan mengkoneksikan Twitter, Facebook serta 50 layanan lain yang tesedia di Seesmic.

Akuisisi ini juga membuat strategi Seesmic kini lebih diarahkan pada pengguna enterprise, dengan tentunya menyediakan layanan lebih bagi perusahaan yang ingin menggunakan layanan mereka, seperti yang dijelaskan Seesmic pada rilis resminya bahwa layanan Seesmic akan tetap tersedia secara gratis bagi konsumen umum namun akan menyediakan pelayanan khusus bagi pengguna bisnis yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Akhir minggu kemarin Seesmic juga telah memperbaharui layanan Seesmic versi Web dan meluncurkan Seesmic web 1.0, dengan pembaruan layanan seperti fasilitas untuk membuat Tweet berjadwal, autocomplete ketika mengetikkan nama pengguna Twitter, integrasi Klout, keyboard shortcuts, penambahan akun Facebook yang tidak terbatas, DM yang bisa dibuat kolom khusus, fasiltas drag-drop gambar langsung ke kolom update, serta fasilitas pemendek URL Sees.sc.

Rilis lengkap tentang pendanaan Seesmic bisa diliat di tautan ini, dan update dari Seesmic versi web bisa dilihat di sini.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again