Categories

Berita

Segera Hadir E-commerce Fashion untuk Pria, Maskoolin

Andi Miftachul - 23 July 2012

Di tengah semakin maraknya situs-situs e-commerce untuk wanita Indonesia, akan hadir satu situs e-commerce khusus untuk pria. Situs e-commerce tersebut bernama Maskool.in. Maskoolin dikembangkan oleh PT. Rocktokom yang sebelumnya telah berhasil mengembangkan sebuah platform untuk social recommendation, Rockto.

Sebelumnya, fashion pria menjadi salah satu segmen yang digarap oleh beberapa situs e-commerce. Ada juga Fashion Pria yang mengulas berbagai hal tentang tren berpakaian untuk pria, sambil menjual beberapa produk fashion untuk pria. Namun, Mustafa Kemal Wiryawan, co-founder Rocktocom mengungkapkan bahwa konsep yang diusung oleh Maskoolin ini akan berbeda.

Maskoolin menggandeng beberapa merk untuk memasarkan stok sisa koleksi mereka season sebelumnya. Ini membantu pemilik produk untuk menghabiskan stok mereka, sekaligus memberikan ruang untuk stok berikutnya karena barang yang dijual oleh Maskoolin akan disimpan dalam gudang Maskoolin. Maskoolin bahkan menyediakan lini produksi produk fashion untuk membantu pemilik merk memproduksi barang.

Bagi konsumen, Maskoolin akan membantu menyediakan barang produk fashion untuk pria mulai dari baju, celana, sepatu hingga bermacam akseksoris. Keuntungan lainnya, konsumen akan mendapatkan barang-barang tersebut dengan harga diskon yang lebih murah.

Untuk membantu mengembangkan Maskoolin, pihak Rockto akan memanfaatkan produk-produk Rocktokom sebelumnya yakni Rockto sebagai media promosi mereka. Hal ini membantu merk-merk baru yang belum terkenal untuk mempromosikan diri melalui Maskoolin.

Menurut Kemal, Maskoolin akan dirilis pada minggu kedua bulan puasa bersamaan dengan rilis produk e-commerce milik Roctokom lainnya, Bangkrut Bos. Bangkrut Bos ini menjual aksesoris smartphone.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter