1. Startup

Segera Hadir: ID-Objective Conference 2012 (Updated)

Akan segera hadir event ID-Objective Conference 2012 yang akan diselenggarakan tanggal 18 Februari 2012 bertempat di Concordia Room, Hotel Bumi Sangkuriang, Bandung.

Acara akan diisi oleh seminar, workshop, dan sharing tentang pengembangan di iOS. Acara dengan tema 'Getting Started with iOS Development' ini diselenggarakan oleh ID-Objective C dan DailySocial, didukung oleh BeetleBox serta DyCode.

Acara akan berlangsung dari jam 9 pagi sampai 5 sore dan akan dibagi menjadi 4 bagian, materi dan pembicara yang akan diberikan pada acara ini antara lain (update: susunan acara lengkap bisa dilihat di tautan ini atau bagian bawah artikel):

Morning: Registration and Introduction – Intro to id-ObjC and iOS development Speakers: Andri Yadi - Founder and CEO of PT. Dycode Cominfotech Development dan Finan Akbar - Founder of BeetleBox

After lunch: Seminar Simple Twitter client and utilization of storyboard by Ikhsan Assaat BeetleBox iOS Developer

Stepping stone to iOS development for web developers by Cappuccino: Tata Tricipta - Founder Scraple & Trendie.st

Afternoon: Sharing session iOS Development, Success Story & Challenge Talkshow

Speakers: Andri Yadi - Founder and CEO of PT. Dycode Cominfotech, Aulia Masna: DailySocial editor, Apple enthusiast, Anton Soeharyo - Founder and Managing Director of Touchten

Evening: Workshop New Stuffs on iOS 5 by Finan Akbar - Founder BeetleBoxR.Ayu Maulidina Iskandariya – iOS Developer at STI.

Developing games using framework: Cocos 2D, Sparrow and Corona SDK by Taufik BeetleBox iOS Developer & Programmer Developing Games in iOS5: Muhammad Sumyandityo Noor - Game Producer, Guava Games. 

Biaya untuk mengikuti acara ini adalah Mahasiswa: Rp 50,000,- Umum: Rp 75,000,- Serta bagi Anda yang berdomilisi di Jakarta, ada paket tiket yang sudah termasuk travel dari Jakarta- Bandung dengan travel Cititrans, dari pool Cititrans terdekat di Jakarta ke pool Dipati Ukur Bandung lalu ke venue acara. Untuk paket tiket ini, harganya adalah untuk mahasiswa: Rp 150,000,- sedangkan umum: Rp 175,000,-. Nantinya peserta dengan biaya paket travel ini akan diantarkan langsung dari Pool di Bandung menuju venue di Bumi Sangkuriang.

Beberapa fasilitas lain yang disediakan panitia adalah konsumsi, 1 kali makan siang dan 1 kali coffee break, sertifikat, ID Card. Untuk detail keberangkatan bagi peserta dari Jakarta, informasi akan diberikan ketika peserta mendapatkan tiket (via email) dari panitia.

Pendaftaran sudah dibuka sejak dari tulisan ini dipublikasikan, dan akan ditutup tanggal 16 Februari pukul 00.00. Pendaftaran dan informasi lengkap bisa menghubungi Icha di clarissa@beetlebox.co.id (08129456272), Arif di arif@dailysocial.net (081383733929) atau Rahmat di rahmat@dailysocial.net (085715326032). Registrasi online bisa ke id-objectivec.org/reg.

Ini akan menjadi acara yang cukup menarik, terutama bagi mereka yang ingin mengetahui langkah awal untuk memasuki dunia pengembangan iOS, selain itu para pembicara yang hadir adalah mereka yang kompeten di bidangnya, karena telah mengembangkan berbagai aplikasi untuk platform iOS. Jangan sampai ketinggalan, Anda bisa mendaftarkan diri sekarang juga di kontak dan tautan yang telah disebutkan di atas. Sampai jumpa di Bandung.

Update: Mohon maaf ada kesalahan di poster acara, akan kami perbaiki dan akan kami update. Update 2, poster telah diperbaiki dan di-update. Update 3, poster terbaru serta beberapa logo dari berbagai pihak telah diunggah, seperti media partner, pendukung acara serta tentunya pihak sponsor. Selain itu bagi peserta yang tidak memiliki laptop - MacBook/MacBookPro/MacBookAir juga tetap bisa mengikuti acara ini, tentunya yang memiliki tetap bisa membawa perangkat tersebut selama acara berlangsung. Update 4: ada perubahan pembicara untuk New Stuffs on iOS 5 akan diisi oleh R. Ayu Maulidina Iskandariya – iOS Developer at STI dan Developing Games in iOS5 oleh Muhammad Sumyandityo Noor - Game Producer, Guava Games. Selain itu akan ada performance musik akustik yang dikombinasikan menggunakan perangkat Apple. Detail jadwal acara akan segera diunggah di situs resmi acara.

Dan ini jadwal lengkap seperti yang dimuat di situs ID-ObjectiveC:

IDOC2012 Schedule

ID-ObjectiveConference (IDOC) 2012 proudly presents the awesome agenda and speakers. Make sure you’ll be there on time on Saturday, Feb 18, 2012 at 9AM.

9.00 – 9.20: Keynote by: Andri Yadi – President of id-Objective-C, Finan Akbar – Vice President of id-Objective-C

9.20 – 9.40: Keynote from XL

9.40 – 10.00: Acoustic music

10.00 – 11.00: Introduction to iOS development by: Andri Yadi – Founder and CEO of PT. Dycode Cominfotech Development

11.00 – 12.00: Development using Storyboard. Case study: Simple Twitter client by: Ikhsan Assaat – iOS Developer at Beetlebox

12.00 – 13.00: LUNCH

13.00 – 14.00: Stepping stone to iOS development for web developers: Cappuccino by: Tata Tricipta – Founder of Trendie.st

14.00 – 15.00: New Stuffs on iOS 5 by: R. Ayu Maulidina Iskandariya – iOS Developer at STI

15.00 – 15.15: Coffee Break & Music

15.15 – 16.15: Developing Games in iOS5 by: Muhammad Sumyandityo Noor – Game Producer, Guava Games

16.15 – 17.15: Sharing session: iOS Development, Success Story & Challenge Talkshow Panelist: All speakers, with addition: Aulia Masna – DailySocial editor, Apple enthusiast; Anton Soeharyo – Founder and Managing Director of Touchten

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again