1. Startup

Segera Hadir: Multiply 5.0

Hadir lagi satu berita yang datang dari Multiply, setelah berbagai berita dari Multiply yang berhubungan dengan ekspansi mereka di pasar Indonesia, mulai dari fasilitas marketplace untuk penjual Indonesia, seminar Multiply, pembukaan kantor di Jakarta sampai dengan pengumuman Daniel Tumiwa sebagai Country Manager Multiply Indonesia.

Pengguna Multiply Indonesia yang memanfaatkan Multiply sebagai sarana berjualan kini akan diberikan fasilitas untuk mengoptimalkan proses jual-beli mereka yaitu, Multiply 5.0.

Seperti yang diumumkan Daniel Tumiwa lewat forum Indonesian Seller di Multiply, pada minggu ini Multiply akan mulai memperkenalkan platform berjualan mereka yang baru, Multiply 5.0. Versi baru ini secara khusus akan membidik para pengguna Multiply yang telah memanfaatkan fitur Shop di Multiply. Apa saja yang ditawarkan dari Multiply 5.0 ini, berikut saya kutip penjelasan dari Daniel Tumiwa yang di post pada halaman Indonesian Sellers di Multiply.

Akan ada begitu banyak fitur dan tools menarik yang dapat Anda daya gunakan mulai dari pilihan dalam melakukan pembayaran, pengiriman barang dan yang paling menarik (menurut saya) adalah pilihan untuk mengatur inventaris barang dan memberikan detil penjelasan untuk masing-masing barang yang dilengkapi dengan fitur untuk mengunggah foto dengan resolusi tinggi. Bagi para member yang tidak berjualan namun memakai fitur-fitur lainnya, pengalamannya tidak akan berkurang, justru akan manjadi lebih baik.

Sepertinya berbagai fasilitas yang ada di Multiply 5.0 ini adalah beberapa fasilitas yang telah Multiply perkenalkan pada acara seminar Multiply akhir tahun lalu (Anda bisa membaca di tautan ini) mungkin akan ada beberapa penyempurnaan karena Multiply juga cukup aktif untuk melakukan survei pada penjual di Indonesia tentang berbagai fasilitas yang sering mereka gunakan dalam proses jual-beli, seperti sistem pembayaran dan paket pengiriman barang.

Untuk memperkenalkan versi terbaru dari Multiply ini, mulai hari ini (14 Maret 2011) Multiply akan mulai memperkenalkan pada para anggota mereka dalam jumlah terbatas, sebagai sarana untuk melakukan test, survei dan polling serta perkenalan platform terbaru mereka, sebelum nantinya Multiply 5.0 rilis untuk publik.

Sejak mengubah strategi menjadi tempat untuk berjualan dengan kampanye shopping made social, Multiply mencuri perhatian saya, bukan hanya perubahan yang cukup signifikan dari layanan mereka yang sebelumnya, tetapi fokus mereka akan pangsa pasar Indonesia membuatnya menjadi lebih menarik, terutama ditengah persaingan shopping mall online, jualan lewat Facebook serta semakin besarnya proses jual-beli di forum. Intinya menjadi menarik untuk melihat bagaimana pergerakan Multiply ini akan berpengaruh pada perkembangan e-commerce di Indonesia.

Munculnya lowongan kerja oleh Multiply untuk mengembangkan kantor mereka di Indonesia juga memberikan gambaran keseriusan Multiply di Indonesia, Daniel juga menjelaskan bahwa tiap harinya anggota tim manajemen Multiply Indonesia akan terus bertambah, yang berarti mereka juga akan terus mengembangkan berbagai strategi, tidak hanya untuk mendapat anggota baru di layanan mereka tetapi juga untuk mengoptimalisasikan transaksi jual-beli yang ada di Multiply.

Kita tunggu rilis dari Multiply 5.0 dan bagaimana reaksi pengguna Multiply di Indonesia, semoga saja DailySocial bisa mendapatkan perkenalan lebih dahulu dari versi baru Multiply ini, sehingga kami bisa membagikannya pada para pembaca.

Jika Anda pengguna atau penjual di Multiply dan mendapatkan undangan untuk mencoba Multiply 5.0, jangan lupa untuk memberikan pandapat Anda pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again