Game

Sekarang Guild Wars 2 Bisa Anda Mainkan Gratis, Ini Dia Caranya

Tiga tahun silam, Guild Wars 2 berhasil menyegarkan kembali genre MMORPG yang saat itu terasa jenuh melalui inovasi dalam gameplay dan narasi. Jalan ceritanya unik, meskipun ia dimainkan bersama-sama, dunia game merespon pilihan pemain secara berbeda. Dan di ajang PAX Prime minggu kemarin, developer menyingkap satu kabar menghebohkan.

Mendekati peluncuran expansion pack berjudul Heart of Thorns, ArenaNet mengumumkan bahwa versi base dapat Anda unduh dan mainkan tanpa perlu mengeluarkan uang. Saat Guild Wars 2 pertama kali diluncurkan, ia terkenal karena membuat terobosan terhadap sistem monetisasi genre MMO: bayar sekali, dan mainkan selamanya. Apakah keputusan developer untuk mengubah GW2 menjadi free-to-play akan berdampak negatif?

Berdasarkan penjelasan creative director Mike O'Brien, langkah berani ini malah dimaksudkan demi memanjakan gamer. Terdapat hubungan antara peluncuran Heart of Thorns dan transisi ke free-to-play. Buat menikmati expansion-pack, umumnya kita harus membeli game utama lebih dulu. Tidak masalah andai kita telah memilikinya, namun hal tersebut cukup menyulitkan bagi gamer baru yang ingin berpartisipasi.

Solusi ArenaNet ialah pendekatan free-to-play, dengan tetap berpedoman pada prinsip buy-to-play. Artinya, untuk memainkan Guild Wars 2: Heart of Thorns, kita tak usah membeli Guild Wars 2. Strategi tersebut memberi peluang bagi developer buat meningkatkan jumlah pemain, dan membuka jalan bagi kita semua untuk menjajal GW2 secara cuma-cuma. Di bawah ini adalah cara mengaksesnya.

Info menarik:Berbincang Dengan Nixia, Gamer Girl Berprestasi dari Indonesia

Pertama, kunjungi laman registrasi akun ArenaNet dan daftarkan identitas Anda. Selanjutnya Anda langsung dibawa ke area pengunduhan. Download software client-nya sesuai sistem operasi. Kemudian aktifkan dan tentukan directory instalasi. Jika diminta, masukkan username/email dan password, lalu permainan akan mulai diunduh. Setelah beberapa waktu, GW2 bisa dimainkan meski proses download masih berjalan.

ArenaNet tentu tidak melupakan keistimewaan Anda yang dahulu membeli Guild Wars 2. Akun free-to-play hanya mempunyai dua slot karakter (ada lima slot di akun berbayar), terbatas di area awal sampai level 10 dan tidak bisa mengunjungi wilayah 'hub' Lion's Arch hingga level 35, cuma dapat mengirim surat ke teman, tidak bisa transfer gold atau item, tidak dapat whisper ke player lain kecuali teman, dan tidak ada akses penyimpanan di bank. Klik tautan ini buat daftar komparasi lengkapnya.

Dengan pembelian Heart of Thorns, status akun free-to-play akan terangkat jadi premium. Guild Wars 2: Heart of Thorns rencananya segera meluncur tanggal 23 Oktober 2015. Periode pre-purchase juga sudah dibuka. Silakan kunjungi laman FAQ untuk informasi lebih komprehensif.

Sumber: GuildWars2.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter