11 March 2016

by Bambang Winarso

Sekarang Ngobrol di LINE Bisa Ramai-ramai!

LINE hadirkan fitur panggilan suara grup yang bisa menampung hingga 200 orang

Ada yang baru dari LINE. Aplikasi pesan instan papan atas tersebut menghadirkan update baru yang pada dasarnya meningkatkan kemampuan panggilan suara yang sudah ada. Jika sebelumnya hanya bisa digunakan untuk mengobrol dengan satu pengguna, sekarang bisa digunakan untuk memanggil lebih banyak pengguna secara bersamaan.

Tersedia untuk Android, iOS dan Windows desktop, fitur panggilan suara grup baru ini bakal mampu menampung 200 orang secara bersamaan. Memungkinkan sebuah keluarga besar untuk saling menyapa tanpa harus berjabat tangan, atau pelaku bisnis yang dewasa ini kerap menggunakan ruang virtual untuk menggelar pertemuan.

Yang cukup menarik perhatian, LINE untuk pertama kalinya meluncurkan fitur barunya di luar markas mereka, Jepang. Thailand, Taiwan dan Indonesia yang merupakan pasar utama LINE, bakal menjadi yang pertama mencicipi fitur baru ini. Tak ketinggalan LINE juga telah merencanakan ekspansi ke platform Mac, kendati tidak disebutkan kapan.

Dijelaskan dalam pengumumannya, fitur panggilan suara grup ini dapat diaktifkan melalui chat grup atau multiple chat yang diikuti oleh banyak pengguna. Seluruh partisipan di dalam obrolan tersebut bakal menerima notifikasi panggilan. Di jendela panggilan akan ditampilkan jumlah peserta, nomor dan juga ikon pengguna yang sedang berbicara. Tapi peserta diwajibkan untuk melakukan update ke versi terbaru untuk dapat mengikuti obrolan tersebut.

Selain menghadirkan fitur panggilan suara untuk grup, LINE juga merombak layar More dengan tujuan meningkatkan visibilitas interface dan pengalaman pengguna.

Sumber berita LINE.