StartupGame

Sekuel Sid Meier's Ace Patrol, Pacific Sky, Dikembangkan Untuk iOS dan PC

Sid Meier adalah nama yang tidak asing bagi pencinta permainan strategi, turn-based dan 4X (explore, expand, exploit, exterminate). Dengan Ace Patrol, sang pencipta seri Civilization dan Alpha Centauri ini melangkahkan kaki pertama kalinya ke lini mobile. Beberapa bulan setelah game pertamanya dirilis, 2K dan Firaxis mengumumkan tanggal peluncuran sang sekuel Ace Patrol: Pacific Skies.

Seperti game-game Sid Meier lain, Pacific Sky dan pendahulunya diracik dengan gaya turn-based. Namun berbeda dengan permainan turn-based lain yang memakan cukup banyak waktu untuk dipelajari, entah bagaimana game buatan Meier sangat adiktif. Industri game menamainya dengan fenomena 'satu turn lagi'. Saat konsep 'satu turn lagi' sudah meresap ke benak pemain, mereka akan lupa waktu - yang tadinya Anda ingin menyelesaikan permainan sebelum tengah malam, Anda baru berhenti bermain karena mendengar suara ayam berkokok.

Dalam pembuatan Ace Patrol: Pacific Sky, Sid Meier benar-benar bertindak sebagai lead gameplay programmer. Game ini diset saat Perang Dunia kedua - Game sebelumnya di-setting saat Perang Dunia pertama - dimana pemain disajikan pilihan pesawat-pesawat dari angkatan darat Jepang dan Amerika serta akan berpartisipasi dalam perang bersejarah seperti Midway hingga Guadalcanal.

Untuk game baru ini, Meier telah menyiapkan kurang lebih 180 misi, dengan misi-misi jenis baru seperti dive bombing, torpedo bombing dan serangan darat. Berdasarkan wawancara dengan 148apps, sang kakek game strategi ini juga mengakui bahwa Pacific Sky memiliki desain yang hampir sama seperti pendahulunya, tetapi mode campaign kini disajikan secara acak - Anda tidak lagi memilih misi.

"Saya juga ingin menjelaskan bahwa kemampuan AI-nya juga telah ditingkatkan. Mereka bisa membaca seluruh situasi dan objektif misi sebelum mengeksekusi gerakan. Jadi kini musuh lebih sulit untuk dikelabui," Sid Meier menyimpulkan.

Game ini akan dirilis tanggal 5 November via Steam untuk platform PC dan akan tersedia di Apple App Store dua hari kemudian tanggal 7 November. Sid Meier's Ace Patrol: Pacific Sky dibanderol dengan harga yang cukup murah, hanya US$ 4,99. Versi PC sudah termasuk seluruh konten premium yang ada versi iOS.

Via The Escapist Magazine. Gambar header: store.steampowered.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again