Categories

Gadget

Selain Unggul di Fotografi, OPPO Reno4 Juga Bakal Jago Buat Rekam Video

Fitur kamera yang benar-benar baru pada Reno4 antara lain AI Color Portrait Mode dan Monochrome Video

Lukman Azis - 24 July 2020

Tak lama lagi, OPPO akan meluncurkan Reno4 ke Indonesia. Setelah beberapa hari lalu OPPO menampakkan wujud Reno4, di mana ketebalannya lebih tipis dan lebih ringan dari Reno3, serta dibalut dalam warna stylish Galactic Blue dan Space Black.

Kali ini, Aryo Meidianto A., PR Manager OPPO Indonesia bersama fotografer kenamaan Rio Motret yang juga merupakan Brand Ambassador OPPO Indonesia. Mereka berdua membeberkan sejumlah fitur kamera utama yang baru milik Reno4.

selain-unggul-di-fotografi-oppo-reno4-juga-bakal-jago-buat-rekam-video-2

Pertama ialah AI Color Portrait Mode, sesuai namanya fitur ini dirancang untuk foto portrait yaitu foto yang menggunakan wajah seseorang sebagai objek fotonya. Hasilnya memang tampak lebih estetis, subjek akan terisolasi atau lebih menonjol dengan background hitam putih, sementara karakter manusia dalam foto tetap berwarna.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Rio Motret memberi tips menggunakan AI Color Portrait Mode di Reno4. Sang model sebaiknya menggunakan baju dengan warna yang colorful sehingga menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras.

Lalu, fitur ini bisa bekerja pada jarak tertentu. Jadi, kita bisa membantu sistem kamera menemukan subjek dengan mendekatkan kamera dan setelah terdeteksi kita bisa mundur. Selain untuk fungsi foto, yang menarik adalah AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video, serta tersedia pada kamera depan maupun belakang.

Selanjutnya ialah Monochrome Video, fitur ini hanya bisa digunakan untuk video menggunakan kamera belakang. Di mana hasil videonya akan menjadi hitam putih dan hanya warna RGB saja yang dipertahankan yaitu merah, hijau, dan biru dari dari objek di dalam video.

Berikutnya, Reno4 juga membawa fitur Night Flare Portrait yang memungkinkan kita memperoleh foto portrait di malam hari atau kondisi minim pencahayaan. Agar efeknya bisa optimal, pastikan background-nya sarat dengan kelap-kelip lampu misalnya di perkotaan dan hasilnya subjek foto akan tetap lebih cerah dengan bokeh dari cahaya lampu malam yang cantik.

Dengan Reno4 dan fitur 960fps Smart Slow Motion, kita juga bisa merekam video slow motion hingga 960 fps, tapi hanya berlaku di resolusi 720p dan bila di resolusi 1080p kita mendapatkan 480fps. Sangat seru untuk merekam aksi dan hasilnya memang sangat dramatis, tapi pastikan kondisi pencahayaannya memadai agar tidak muncul noise.

Selain itu, pada Reno4 Mode Ultra Steady akan tersedia di kamera depan untuk pertama kalinya. Sebab, kamera depan Reno4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization (EIS). Buat yang demen merekam video untuk media sosial atau platform YouTube, Ultra Steady Video 3.0 akan sangat membantu mendapatkan rekaman yang stabil.

Hasil rekamannya bisa langsung diedit di Reno4 menggunakan aplikasi edit video bawaan. Namanya SOLOOP Video Editor yang menawarkan kemudahan mengedit video untuk di-posting ke media sosial, banyak template dan musik yang bisa dipilih.

Itulah sejumlah fitur baru utama atau yang mendapatkan update pada smartphone terbaru OPPO Reno4, sebetulnya masih banyak fitur fotografi lain yang dibawanya.  Kita tunggu saja, peluncuran resmi OPPO Reno4 di Indonesia.

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter