20 January 2015

by Bambang Winarso

Selain Versi Standar, Samsung Juga Siapkan Galaxy S6 Edge?

Kala diluncurkan, Samsung Galaxy Note 4 ditemani oleh varian dengan layar unik bernama Galaxy Note Edge. Smartphone pertama yang dibekali layar melengkung di salah satu sisinya. Inovasi ini tampaknya berlanjut di tahun ini, dimana Samsung diyakini sedang membuat varian Galaxy S6 dengan laya melengkung.

Sebagaimana Galaxy Note Edge, varian ini pun akan dibuat terpisah dari Galaxy S6. Kendati belum diketahui julukan yang akan disandang, namun sejumlah rumor menamai dengan sebutan Samsung Galaxy S6 Edge.

Yang menarik, jika Galaxy Note Edge hanya memiliki lengkungan layar di satu sisi, Galaxy S6 Edge ini memiliki layar lengkung di kedua sisi perangkat. Namun panel yang digunakan kemungkinan besar sama persis, dimana pengguna dapat mengakses berbagai informasi secara cepat misalnya Yahoo! Finance, berita, pedometer, aplikasi favorit, kontak, Night Clock dan Express Me.

 

Info Menarik:Fujifilm Luncurkan X-A2, Kamera Mirrorless Khusus Selfie Pertamanya

 

Kendati terdapat banyak kemiripan, panel kanan dan kiri di Galaxy S6 Edge dapat diperlakukan berbeda dimana panel utama dirancang untuk dapat disesuaikan dengan orientasi pegangan pengguna, apakah dominan kiri atau kanan. Kemudian terdapat fitur tambahan bernama Glance Lighting yang dapat menyala di sekitar panel samping ketika ada panggilan atau notifikasi yang masuk.

Dengan fitur yang sama pengguna juga dapat memilih warna tertentu untuk kontak favorit sehingga panggilan yang berasal dari kontak tersebut akan menampilkan warna yang berbeda sesuai dengan pengaturan yang sudah dipilih.

Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung terkait rumor ini, sehingga benar tidaknya klaim yang dilansir oleh SamMobile masih perlu pembuktian lebih lanjut. Tak ada cara yang lebih akurat selain menanti pengumuman resmi dari raksasa Korea Selatan yang kemungkinan besar kita peroleh tahun ini.

Sumber GSMArena dan gambar header ilustrasi Galaxy Note Edge.