Selangkah Lagi Nokia X5 Resmi Debut, Dibekali Dapur Pacu Helio P60

Selangkah Lagi Nokia X5 Resmi Debut, Dibekali Dapur Pacu Helio P60

Nokia X5 diyakini debut 11 Juli waktu Tiongkok
Nokia-X5-high-qualit-image-2
Nokia-X5-high-qualit-image-2

Meski reinkarnasinya di industri mobile bisa dibilang baru, Nokia melakukan pergerakan cepat dengan meluncurkan banyak smartphone khususnya pada tahun 2018. Brand yang kini dinahkodai oleh HMD Global itu telah meluncurkan Nokia 1, Nokia 2.1, Nokia 3.1, Nokia 5.1, Nokia 6.1, Nokia 7 Plus & Nokia 8 Sirocco secara global. Bahkan yang terbaru, ada rumor soal Nokia X5 yang diyakini segera diluncurkan menyusul merebaknya rumor dan juga poster terbaru yang muncul di akun resmi Nokia di Weibo. Gambar ini mengonfirmasi desain yang terlihat di TENAA beberapa bulan yang lalu.

Dalam bocoran tersebut, Nokia mengamini bocoran minggu lalu terkait rumor acara pers di Tiongkok pada tanggal 11 Juli. Perusahaan disebut bakal meluncurkan Nokia 5.1 Plus yang kemungkinan besar bakal dinamai Nokia X5 (2018) seperti yang terjadi pada Nokia X6 yang diluncurkan dengan nama lain Nokia 6.1 Plus untuk pasar global.

Nokia-X5-second-teaser-576x1024

Berdasarkan bocoran terdahulu, Nokia X5 bakal ditenagai chipset Helio P60 yang merupakan prosesor paling kuat yang punya kemampuan untuk bersaing dengan Snapdragon 636 di segmen entry-level. Chipset P60 juga merupakan satu-satunya prosesor di segmen itu yang dibuat dengan proses produksi 12 nm.

Teaser yang sama juga memberikan bocoran bahwa Nokia 5.1 Plus alias Nokia X5 akan mengikuti desain layar kekinian berupa lekukan di dahi atau biasa disebut dengan notch. Informasi soal notch ini bahkan sudah lama dihembuskan, tepatnya ketika bocoran TENAA pertama kali merebak. Di sektor RAM, smartphone berbasis Android 8.1 Oreo ini juga diyakini bakal dihadirkan dalam tiga pilihan, 3GB, 4GB, dan kemungkinan ada juga varian RAM 6GB di tier teratas. Kapasitasnya kemungkinan tak lebih dari 64GB, namun slot microSD bakal disematkan untuk menambah daya tampung perangkat.

Nokia-X5-high-qualit-image-2

HMD Global diyakini menjatuhkan pilihan layar dengan resolusi HD+ (720 × 1520 piksel) yang memiliki penampang seluas 5,86 inci. Sedangkan untuk urusan menjepret momen, perangkat bakal menggunakan pengaturan kamera ganda yang menggunakan sensor 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Sumber berita Mysmartprice dan GSMArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…