17 February 2015

by Randi Eka

Semakin Serius Sasar Konsumen Smartphone di Indonesia, ZTE Resmikan Gerai Pertamanya di Yogyakarta

Penetrasi penggunaan ponsel pintar yang terus bertumbuh di Indonesia menjadikan para vendor pengembang ponsel pintar kian agresif dalam memasarkan produknya. Dalam upaya lebih mendekatkan diri kepada konsumen, hari ini ZTE sebagai salah satu pemain global produk ponsel pintar meresmikan gerai pertamanya di Indonesia.

Kota Gudeg alias Yogyakarta dipilih menjadi tempat pertama dibukanya tempat ZTE akan memamerkan produk-produk terbarunya. Bertempat di kawasan Malioboro, gerai tersebut siang ini diresmikan oleh Luo Mingbo selaku Sales Director ZTE Mobile Device Indonesia.

Turut hadir dalam acara Alino Sugiyanto, COO Surya Citra Multimedia (SCM) selaku rekanan distribusi produk-produk ZTE di Indonesa. Dalam sambutnya Alino mengatakan bahwa ditargetkan dalam dua bulan ke depan akan terdapat 20 gerai di berbagai titik potensial di Indonesia.

Info menarik: Saingi Google Docs, Apple iWork Kini Bisa Diakses Siapapun dengan Web Browser

Beberapa produk terbaru ZTE Mobile turut dipamerkan bersamaan dengan peresmian gerai tersebut, produk-produk yang dipamerkan di antaranya ZTE Blade Vec Pro, Blade G Lux, Blade G, Blade L2, dan Kis3.

“Gerai ini akan spesifik memamerkan produk ponsel pintar. Sementara untuk produk ZTE lain seperti alat-alat networking akan menjadi agenda kami selanjutnya”, ujar Luo Minngbo atau yang akrab dipanggil Romeo kepada Trenologi.

 

“Di Indonesia kami menargetkan produk ponsel pintar tidak hanya untuk konsumen akhir saja, namun beberapa produk dengan spesifikasi tinggi juga akan kami fokuskan ke segmen korporasi untuk mendukung kegiatan produktifnya.”

Langkah ini juga menjadi upaya transformasi ZTE dari closed market, yaitu melakukan penjualan produk melalui operator seluler, menuju open market yang dinilai akan lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Dengan adanya gerai ini diharapkan ZTE akan bisa memberikan pelayanan yang lebih luas kepada pengguna, seperti untuk layanan perbaikan hingga melakukan uji coba perangkat sebelum melakukan pembelian.

“Indonesia adalah pasar utama untuk ZTE di Asia Pasifik, oleh sebab itu kami memutuskan untuk lebih memperkuat komitmen kami dengan membuka gerai pertama kami, dan bekerja sama dengan mitra distribusi secara lebih intend di Indonesia,” pungkas Romeo.

[Foto: Dok. Trenologi]