1. Lifestyle

Seniman yang Membuat Ilustrasi ’Fail Whale - Twitter’ Hadirkan Karya Baru

Anda pengguna Twitter? Pernah melihat halaman error yang menghadirkan ilustrasi yang dikenal dengan nama Fail Whale? Nah, seniman dibalik ilustrasi ini telah menghadirkan karya terbaru yang masuk dalam keluarga Fail Whale. Apa itu, mari kita simak.

Fail Whale sendiri hadir biasanya ketika Twitter down (over capacity), halaman yang dikenal dengan nama 404 page ini menampilkan iklan paus yang diangkat oleh burung-burung kecil. Ilustrasi lucu ini membuat tersenyum dan menjadi hiburan, di tengah kondisi down-nya Twitter.

Seperti yang dikutip dari Mashable, seniman dibalik ilustrasi ini bernama Yiying Lu, karya Fail Whale awalnya di tempatkan di iStockPhoto (layanan online untuk menyimpan karya digital), co-founder Twitter - Biz Stone melihatnya dan memutuskan untuk menggunakan ilustrasi ini di halaman 404 Twitter.

Karyanya lain Yu kemudian bisa ditemukan sebagai desain untuk acara SXSW, ilustrasi di 404 page situs lain seperti Conan O’Brien dengan nama Pale Whale serta desain untuk maskot Shorty Awards bernama Shorty Whale. Fail Whale sendiri awalnya bernama ‘Lifting a Dreamer’.

Kini, Yiying Lu hadir kembali untuk menghiasi pesan error 404 pageuntuk situs Muck Rack (platform sosial untuk para jurnalis). Masih seperti yang dituliskan Mashable, karya Lu kali ini, yang diberinama The Overwhelmed Octopus menggambarkan banyaknya jejaring sosial yang harus diperhatikan oleh jurnalis saat ini.

Gambar gurita yang tampak pusing (mata berputar) dengan tangan penuh karena banyaknya jejaring sosial yang harus ia pegang ini hadir dengan warna biru dan topi bertuliskan ‘press’. Seperti biasa, karya Lu yang lucu ini mencoba memberikan hiburan ditengah halaman error.

Penasaran dengan karya ilustrasi terbaru dari pembuat Fail Whale yang terkenal itu? Berikut ditampilkan  karya The Overwhelmed Octopus yang dikatakan terinspirasi dari ‘Guatemalan worry dolls’ dan episode dari Futurama (plus saya tambahkan gambar beberapa karya lain dari Lu). Untuk lebih langkap melihat cerita Fail Whale bisa menuju tautan ini dan situs resmi Yiying Lu bisa dilihat di sini.

The Overwhelmed Octopus (karya terbaru)

Fail Whale di situs Twitter tahun 2009

 Pale Whale untuk situs Conan O'Brien

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again