Categories

Berita

Sepuluh Aplikasi Indonesia Next App 2.0 Terbaik Yang Maju Ke Tahap Berikutnya

Para finalis akan melakukan presentasi di hadapan dewan juri tanggal 29 September mendatang

Michael Erlangga - 17 September 2015

Ajang kompetisi kreasi aplikasi mobile Indonesia Next App 2.0 yang diselenggarakan Samsung bekerja sama dengan Telkomsel dan DailySocial kini memasuki tahap selanjutnya. Sempat memperpanjang waktu deadline untuk pendaftaran aplikasi, kini tim juri berhasil menentukan sepuluh aplikasi terbaik yang datang dari tangan kreatif anak bangsa.

Berikut adalah keseluruhan sepuluh besar aplikasi yang berkesempatan maju untuk pitch tanggal 29 September 2015 nanti:

Poversee

Aplikasi ini menyajikan data dan statistik perihal penggunaan listrik di rumah pengguna. Pengguna dapat memantau barang elektronik mana yang memakan daya lebih besar dan boros. Selain mampu memantau serta mengontrol, para pengguna turut disajikan big data yang bisa menjadi insight unik dalam perilaku pemakaiannya.

Vasty

Vasty adalah suatu alat bantu perawatan and monitoring berupa vase (pot) yang dilengkapi dengan sensor kelembaban tanah, suhu udara, intensitas cahaya, dan selang pengairan untuk penyiraman yang terpasang pada bagian dalam pot. Dalam pemakaiannya, pengguna dapat mengontrol dan memonitoring tanamannya dari jarak jauh via Internet.

Gigastic

Tim pengembang yakin aplikasi ini mampu memaksimalkan liburan pengguna dengan memanfaatkan teknologi smartphone yang terintegrasi terutama layanan berbasis lokasi. Teknologi machine learning mereka menggunakan analisis prediktif near realtime untuk menjembatani pasokan bisnis dengan permintaan pengunjung dan pola sosial sehingga menjamin kepuasan pengunjung.

Goers

Goers adalah aplikasi yang memberikan kemudahan dalam menemukan acara dan aktivitas seru di Jakarta, lengkap dengan fitur online booking. Goers memberikan informasi event yang bisa dikustomisasi dan pemesanan tiket sesuai dengan minat penggunanya berdasarkan kategori, seperti Art&Culture, Philanthropy, Exhibition, Fashion, Food&Drink, Family, Music, Nightlife, Seminar, Shopping, Sport, dan Movie.

HomeX

HomeX ialah platform smarthome yang berfokus untuk memperluas tempat tinggal Anda ke ranah rumah pintar dengan implementasi non-intrusif. HomeX terdiri dari perangkat pintar, smart hub, dan cloud. Aplikasi ini diklaim memiliki fokus pada implementasi non-intrusif, memanfaatkan peralatan rumah tangga yang ada, dan perangkat pintar mandiri.

Kakatu

Kakatu adalah aplikasi Parental Control untuk menghindarkan anak dari kecanduan gadget dan juga konten tidak baik di dalamnya, seperti pornografi, kekerasan, cyber bullying, dan lain-lain. Kakatu dapat memberikan Rekomendasi Pemakaian yang lebih tepat kepada orang tua dalam mengatur penggunaan gadget anaknya, sekaligus memonitor aktivitas anak. Aplikasi ini juga sempat menjadi finalis di Indonesia Next App tahun lalu.

LimaKilo

Tim pengembang membantu masyarakat khususnya para petani untuk melakukan penjualan pada hasil panen mereka dalam satuan lima kilogram.

Modegi

Modegi membuat produk smarthome yang dapat dikontrol melalui aplikasi berbasis web dan juga Android. Uniknya, Modegi membuat Anda bisa berinteraksi dengan peralatan elektronik rumah tangga lainnya.

Nuta POS

Nuta POS merupakan software kasir instan yang berjalan di tablet Android. Visi Nuta adalah menggantikan mesin kasir. Dirancang dengan UI yang ramah pengguna, tim pengembang berusaha tidak mengubah kebiasaan pengguna dengan kertas nota fisik yang selama ini dilakukan para kasir. Singkatnya, Nuta POS memindahkan kertas nota fisik ke dalam aplikasi.

Waruga

Waruga adalah aplikasi untuk Ketua RT dalam manajemen data warga yang dipimpinnya dengan fitur broadcast SMS, iuran warga, uang kas, Buku Tamu, Denah Komplek, dan lain sebagainya. Aplikasi dibuat menggunakan Hybrid Web Apps agar nantinya mudah diinstalasi di platform manapun.

Berbeda dari tahun lalu yang menghadirkan tujuh besar aplikasi untuk tahap akhir penilaian, tahun ini Indonesia Next App 2.0 meloloskan sepuluh aplikasi dengan ide terbaik untuk kembali diadu di hadapan para juri secara langsung pada tanggal 29 September 2015 mendatang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter