Categories

Berita

Serasi Autoraya Luncurkan Tiga Aplikasi Digital di Sektor Otomotif

Aplikasi-aplikasi yang diluncurkan merupakan bentuk digitalisasi layanan yang sudah ada

Prayogo Ryza - 17 May 2019

PT Serasi Autoraya (SERA), anak perusahaan Astra Group, mengumumkan tiga aplikasi digital mereka, yakni mobil88 e-store, TRAC To Go, dan IBIN Live Auction. Ketiganya diluncurkan untuk memudahkan transaksi jual beli, sewa, dan lelang kendaraan bagi para penggunanya.

Ketiga aplikasi ini merupakan wujud digitalisasi bisnis yang dijalankan Sera selama ini. Aplikasi pertama yang mereka perkenalkan adalah mobile88 e-store. Aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian mobil secara langsung tanpa harus datang langsung ke showroom.

Melalui aplikasi, pengguna dapat langsung memesan kendaraan dan layanan test drive hingga transaksi pembelian dengan beragam pilihan pembayaran. Beberapa fitur lainnya antara lain fitur kalkulator kelayakan kredit untuk menghitung simulasi kredit dan mengetahui kelayakan pengajuan kredit, fitur branding, mobil, dan lainnya.

Tahun ini SERA memasang target 10.000 pengguna untuk masing-masing aplikasi.

mobile88 e-store merupakan bentuk digitalitasasi retailer mobil bekas mobil88. Semua stok kendaraan yang dijual di web dan aplikasi merupakan kendaraan milik mobil88 sehingga memastikan kualitas mobil yang dijual. Hal ini sedikit berbeda dengan konsep Seva.id, layanan Astra Digital, yang mengusung konsep marketplace.

Aplikasi selanjutnya yang diperkenalkan SERA Group adalah TRAC To Go sebagai aplikasi penyewaan mobil, bus, dan airport transfer. Pelanggan dapat memesan hingga 12 jam sebelum waktu penjemputan. Aplikasi ini juga mirip dengan Movic.id, aplikasi besutan Astra Digital, sama-sama penawarkan solusi peminjaman kendaraan. Bedanya Movic mengusung konsep marketplace, sedangkan untuk layanan TRAC To Go seluruh aset kendaraan atau pengemudi merupakan milik TRAC.

Aplikasi ketiga yang diluncurkan adalah IBID Live Auction. Aplikasi ini merupakan inovasi dan pembaruan sistem dan metode lelang di IBID yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti lelang secara online dengan frekuensi lelang lebih dari 50 kali per bulan dengan jaringan lelang di lebih dari 30 kota. Fitur yang ditawarkan antara lain fitur pembelian Nomor Peserta Lelang, notifikasi langsung, penelusuran proses transaksi, perbandingan mobil, dan juga melihat tampilan foto 360 untuk interior mobil.

"Inovasi yang dilakukan oleh SERA Group adalah bentuk respons kami pada tren konsumen yang sekarang lebih mengutamakan akses informasi dan transaksi secara online menggunakan smartphone. Kami ingin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat fitur-fitur terbaru yang memudahkan mereka kapanpun dan di manapun mereka berada," terang Presiden Direktur SERA Firman Yosafat Siregar.

Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here
Application Information Will Show Up Here

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter