1. Lifestyle

Serius Kembangan Google Glass, Google Tanamkan Saham ke Himax Display

Tanda-tanda keseriusan Google untuk mengembangkan Google Glass semakin ketara setelah perusahaan teknologi raksasa tersebut menanamkan sejumlah uang dengan membeli saham di Himax Display sebesar 6,3%.

Jika sobat TRL bertanya siapa Himax Display dan apa hubungannya dengan Google Glass, maka informasi yang akan saya sampaikan berikut ini akan menjawab rasa penasaran sobat. Himax Display adalah perusahaan asal Taiwan yang menjadi pemasok chip untuk headset buatan Google yang tak lain lagi adalah Google Glass.

Langkah yang diambil Google ini bisa jadi merupakan tanda-tanda bahwa Google Glass akan benar-benar dipasarkan secara massal, paling tidak awal tahun 2014 yang akan datang.

Himax Display adalah anak perusahaan dari Himex Tecnologies, sebuah perusahaan besar yang memproduksi Liquid Crystal On Silicon (LCOS). Saat ini Himax Display mampu memproduksi chipset sebanyak 500.000 hinga 1 juta unit, tak heran jika kemudian Google tak ragu untuk mengambil langkah berani tersebut.

Keberadaan Google Glass masih menjadi kontroversi, isu hangat yang sempat merebak menyebutkan bahwa headset Google Glass nantinya justru akan mendorong industri pornografi semakin subur. Bahkan beberapa cafe dan restoran di Amerika secara terbuka melarang pengunjung yang memakai Google Glass.

Sumber berita: TabloidPulsa, gambar: Wikipedia dan gambar header: Ted Eytan/Flickr.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again