Categories

Misc

Seriusi Bidang Kesehatan Digital, Nokia Akuisisi Withings

Nilai akuisisi mencapai 170 juta euro, mencakup seluruh aset dan karyawan Withings

Glenn Kaonang - 27 April 2016

Kebesaran nama Nokia di dunia ponsel resmi sirna ketika Microsoft menyelesaikan proses akuisisinya tepat dua tahun yang lalu. Akan tetapi sebagai sebuah korporasi, Nokia tentu saja masih belum habis. Bahkan baru-baru ini mereka mengumumkan rencananya mengakuisisi pabrikan asal Perancis, Withings.

Withings yang berdiri di tahun 2008 ini sudah memiliki reputasi yang cukup baik di bidang wearable dan kesehatan digital lewat produk-produk seperti smartwatch, fitness tracker maupun termometer pintar. Dan kini mereka – beserta semua asetnya – akan bergabung dengan divisi Nokia Technologies dengan nilai akuisisi mencapai 170 juta euro.

CEO Nokia, Rajeev Suri, menjelaskan bahwa akuisisi ini didasari oleh ketertarikan Nokia untuk merambah ranah kesehatan digital sejak lama. Baik Nokia maupun Withings sama-sama memiliki visi untuk menciptakan produk berdesain cantik yang bisa berperan dalam keseharian pengguna, yang pada akhirnya berujung pada persetujuan ini.

Sejauh ini memang belum ada rencana konkret atau produk kesehatan seperti apa yang bakal dirilis Nokia ke depannya. CEO Withings sendiri memastikan bahwa semua aplikasi maupun produk besutannya saat ini akan tetap berfungsi seperti biasa tanpa terpengaruh akuisisi ini.

Proses akuisisinya diperkirakan akan selesai pada kuartal ketiga tahun ini. Apakah Nokia nantinya bakal meluncurkan pesaing Apple Watch atau Fitbit? Kita tunggu saja kelanjutannya.

Sumber: The Verge dan Nokia. Gambar header: Withings.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter