Categories

Berita

SeroyaMart Sediakan Alternatif Berbelanja Produk “Premium Grocery” secara Online

Aditya Daniel - 24 June 2014

SeroyaMart adalah sebuah divisi dari PT. Seroya Mandiri yang membuka toko kelontongnya di dunia digital. Mereka menyediakan berbagai macam kebutuhan, mulai dari kebutuhan rumah tangga, makanan gourmet, hingga perlengkapan bayi. Yang membedakan SeroyaMart dengan toko kelontong digital lainnya adalah fokusnya ke produk-produk premium.

Tentu saja belanja online untuk kebutuhan sehari-hari seperti ini tidak sepraktis berbelanja di supermarket atau minimarket, ditambah lagi waktu pengiriman yang tak pasti.  Di sisi lain, bagi yang malas untuk keluar rumah ditambah sibuknya pekerjaan belum lagi macet di jalanan, ini merupakan solusi. SeroyaMart berusaha menyediakan produk-produk premium yang mungkin jarang kita temukan di minimarket pada umumnya.

Dengan jangkauan layanan online yang mencapai seluruh wilayah Indonesia SeroyaMart sendiri bertujuan menghadirkan produk-produk premium tersebut tersedia bagi semua orang, toh supermarket yang menyediakan barang tersebut umumnya hanya ada di kota-kota besar saja.

Bingung dengan ongkos kirim yang akan bikin mahal barang belanjaan? Tenang. SeroyaMart menggratiskan ongkos kirim selama alamat pengiriman yang dituju masih berada di wilayah Jabodetabek dan berat maksimalnya adalah 5 kg. Di luar area tersebut akan dikenakan ongkos kirim sesuai tarif yang berlaku. Semoga saja nanti ke depannya, SeroyaMart dapat menggratiskan biaya pengiriman hingga ke semua daerah di Indonesia sehingga makin menarik banyak orang untuk lebih memilih berbelanja online.

Bagaimana bila barang yang dibeli tak sesuai dengan yang diharapkan? SeroyaMart memberi waktu hingga 7 hari untuk kita melakukan refund, tentu saja syarat dan ketentuan berlaku.

Cara pembayaran di SeroyaMart pun tak perlu repot. Yang berada di wilayah Jakarta Pusat, pembayaran dapat dilakukan setelah barang sampai ke rumah ataupun alamat pengiriman (Cash On Delivery). Pembayaran dapat juga dilakukan dengan menggunakan kartu kredit ataupun transfer antar bank. Untuk masalah keamanan, website SeroyaMart sendiri telah mendukung pengamanan SSL dan menggunakan 3D secure untuk pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.

Satu hal yang mengganggu saat mencoba situs ini adalah gagalnya proses pencarian menggunakan Search Bar yang disediakan. Pengguna sementara ini terpaksa harus memilih barang-barang yang dibutuhkan dengan mengklik untuk tiap-tiap kategori. Jenis barang yang tersedia memang masih sedikit, tapi itu cukup wajar untuk toko online yang baru saja berdiri. Semoga saja pihak SeroyaMart bakal lebih agresif menambahkannya dalam waktu dekat.

Di Indonesia, SeroyaMart akan berkompetisi dengan Sukamart yang didukung oleh grup besar Sumitomo. Tidak langsung tentunya karena Sukamart lebih memilih menjual produk-produk populer, sementara SeroyaMart dengan jeli menyasar segmen niche yang tidak mudah diperoleh di toko kelontong terdekat.

SeroyaMart punya peluang besar karena model bisnisnya jelas. Mengingat ini merupakan barang kebutuhan sehari-hari, mereka harus pandai berhitung berapa lama bisa mengantarkan barang-barang yang dibutuhkan konsumen untuk meningkatkan reputasinya.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter