1. Lifestyle

Setelah 16 Tahun, Blizzard Entertainment Umumkan Franchise Video Game Baru

Siapa yang tak kenal Blizzard? Mereka adalah developer sekaligus publisher legendaris, pencipta seri Warcraft, StarCraft dan Diablo. Belakangan mereka sukses dengan Hearthstone dan berencana merilis expansion pack World of Warcraft terbaru akhir minggu ini. Tapi tahukah Anda, sudah 15 tahun lebih semenjak Blizzard merilis StarCraft sebagai franchise terbaru?

Namun semuanya berubah semenjak BlizzCon 2014 diadakan akhir minggu lalu tanggal 7 dan 8 November. BlizzCon ialah ajang dimana sang publisher biasanya melepas info-info dan berita tentang game mereka. Tahun ini, tak hanya menggandeng Metallica, Blizzard akhirnya mengumumkan Overwatch - franchise serta game shooter multiplayer pertama mereka.

Fans setia Blizzard tahu, selain mengembangkan permainan, sang developer juga sangat mahir dalam menciptakan animasi CG di trailer-trailer game mereka. Jika arahan desain dalam Diablo, StarCraft dan Warcraft hampir sama, Blizzard mengusung Overwatch dengan formula berbeda. Art direction permainan tersebut akan mengingatkan kita pada film-film buatan Disney Pixar atau DreamWorks. Saksikan di bawah.

Dan ini dia trailer gameplay-nya...

Overwatch mengkombinasi genre first-person shooter dengan konsep MOBA a la Dota 2, menekankan kerjasama dan koordinasi antar anggota tim. Layaknya Dota (atau dalam hal ini MOBA dari Blizzard, Heroes of the Storm), karakter mempunyai kelebihan serta kekurangan, dan mereka membutuhkan pemain lain untuk saling mengisi.

 

Info menarik: Setelah 7 Tahun Dikembangkan, Blizzard Batalkan Project Titan

 

Anda mungkin sudah mendengar bagaimana akhirnya Blizzard memutuskan menghentikan pembuatan permainan ber-codenameTitan setelah tujuh tahun dikembangkan. Dan berita baiknya, Chris Metzen dari Blizzard menyebutkan bahwa Overwatch memiliki benang merah dengan Titan, dan segi estetika serta setting merupakan beberapa contohnya.

Belum ada kabar lebih rinci soal Overwatch selain rencana Blizzard untuk melepasnya di platform Windows PC dan OS X, serta membuka gerbang open beta di awal tahun 2015. Terlepas dari hal tersebut, Blizzard belum mengkonfirmasi apakah Overwatch dijual seperti permainan retail biasa, atau dipublikasi secara free-to-play.

Selain Overwatch, di BlizzCon 2014, Blizzard Entertainment tak lupa mengungkap expansion pack Hearthstone pertama, Goblins vs. Gnomes, serta melepas trailer StarCraft II: Legacy of the Void. Anda bisa saksikan di sini.

Sumber: Battle.net.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again