22 April 2015

by Bambang Winarso

Setelah Android, Fitur Panggilan Suara WhatsApp Mendarat di iOS

Setelah ditunggu selama minggu, fitur panggilan suara (voice call) akhirnya mendarat di platform iOS, menyusul sang seteru Android yang lebih beruntung mendapatkan giliran pertama pada akhir Maret lalu. Kabar ini menjadi kado istimewa bagi pengguna iOS yang sudah menunggu fitur tersebut sejak rumor pertama kali merebak.

Sayangnya memang fitur ini belum dapat dirasakan oleh semua pengguna iOS, dikarenakan WhatsApp menggulirkan update secara bertahap selama beberapa waktu ke depan. Jika Anda belum melihat fitur yang dimaksud, tenang, WhatsApp sudah memastikan kehadirannya sebagaimana dicantumkan dalam perubahan terbaru di App Store.

WhatsApp juga memastikan bahwa fitur panggilan suara dapat dipergunakan secara cuma-cuma bahkan untuk obrolan yang dilakukan oleh dua orang di negara yang berbeda. Tetapi tentu bukan benar-benar gratis, sebab untuk melakukan panggilan Anda tetap dikenakan biaya data, hanya saja lebih murah ketimbang panggilan menggunakan pulsa.

Info Menarik:LG G4 Melenggang di Kampung Halamannya Tanggal 29 April Ini

Sayang saya tidak berkesempatan untuk melihat seperti apa rupa WhatsApp setelah peluncuran update terbaru ini.

Selain meluncurkan fitur panggilan suara, WhatsApp juga memberikan sejumlah pembaruan untuk aplikasinya tersebut. Beberapa di antaranya fitur berbagi foto, video dan tautan dari aplikasi lain melalui WhatsApp, tombol kamera cepat di panel chat, fitur modifikasi kontak langsung dari aplikasi dan juga kemampuan mengirim video dalam jumlah banyak sekaligus.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header Quka/Shutterstock.