1. Lifestyle

Setelah Dirilis 7 Tahun Lalu di Nintendo DS, The World Ends with You Kini Hadir di Android

Dibuat oleh talenta di belakang Kingdom Hearts, The World Ends with You adalah sebuah action role-playing game milik Square Enix yang diracik khusus untuk platform handheld Nintendo DS dan dirilis di tahun 2007. Setelah mendarat di iOS pada bulan Mei 2013, akhirnya game yang dikenal di Jepang dengan nama It's a Wonderful World ini tersedia di Google Play store.

The World Ends with You di-setting di distrik perbelanjaan Shibuya. Permbuatan dan art direction-nya terinspirasi dari budaya muda-mudi yang populer di tempat itu. Dalam jagad permainan, distrik Shibuya terbagi dalam dua dunia: Realground tempat kehidupan sehari-hari berjalan; dan Underground dimana para individu terpilih dibangkitkan kembali.

Dimensi Underground juga menjadi tempat dilangsungkannya sebuah permainan yang dinamakan Reaper's Game. Untuk berpartisipasi di dalamnya, seseorang harus menawarkan 'harta' miliknya yang paling berharga. Reaper's Game menawarkan satu hadiah sederhana: pemenang bisa memilih untuk dihidupkan kembali, atau naik ke eksistensi spiritual yang lebih tinggi.

Reaper's Game berlangsung selama satu minggu dan dibuat untuk menentukan nilai kemanusiaan orang-orang yang ikut di dalamnya.

Anda akan ditugaskan untuk menyelesaikan misi-misi yang dibuat oleh Composer, sebuah entitas seperti dewa yang mengawasi Shibuya dan juga menjaga aturan di sana. Upaya pemain akan dihadang oleh Conductor, yang mencoba menghalagi Anda dalam menjalankan tugas tersebut.

 

Info menarik: Game Android Pilihan 23 – 29 Juni 2014

 

Kemudian Conductor memerintahkan Reaper - jiwa-jiwa tersesat seperti karakter Anda - untuk menjalankan aksinya. Gagal melaksanakan perintah akan menyebabkan pikiran dan semangat pemain (atau Reaper) pudar, perlahan-lahan menghapus mereka dari kehidupan.

Game ini mengisahkan tentang seorang remaja bernana Sakuraba Neku. Dipasangkan dengan teman-teman baru untuk bertanding dalam Reaper's Game, Neku sendiri masih bingung bagaimana ia bisa sampai di Underworld, dan apa penyebab kematiannya. Neku dan kawan-kawannya akan bertualang menjelajahi sisi lain Shibuya untuk menyelesaikan berbagai misi.

Walaupun Neku dan kawan-kawannya harus menyelesaikan tugas tersebut dalam jangka waktu tertentu, timer dalam permainan tidak merepresentasikan waktu kita sebenarnya.

The World Ends With You mendapatkan respon yang sangat positif dan sukses secara komersial. Saat di-port untuk perangkat iOS, game ini bahkan mendapatkan rata-rata skor yang jauh lebih tinggi dari versi aslinya di Nintendo DualScreen - yang terjual 140.000 kopi di Amerika Serikat dan 20.000 kopi di Eropa.

 

Info menarik: Angry Birds Epic Telah Tersedia Untuk iOS, Windows Phone dan Android

 

Versi Android The World Ends With You adalah salah satu permainan yang dibanderol dengan harga tinggi - bahkan setelah tujuh tahun dirilis, yaitu US$ 18 (Rp 209.000). "Mengeluarkan US$ 20 agar Anda bisa menikmati game selama 30 hingga 40 jam masih lebih murah dibanding membeli versi handheld-nya," itulah argumen yang diberikan Square Enix. Padahal permainan mobile sejenis hanya ditawarkan dengan harga antara US$ 1 hingga US$ 5.

US$ 18? Hmm, bukankah banyak sekali game Steam Summer Sale yang ditawarkan dengan harga lebih murah?

Via Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again