1. Startup

Setelah Sekian Lama, Akhirnya Detik Tampil Lebih Menarik

Kalau hari ini anda membuka Detik dan merasa salah membuka website, mungkin anda jangan buru-buru pergi dulu karena hari ini Detik tampil dengan wajah baru. Setelah bulan Juni lalu diakuisisi oleh Para CT Group, ini merupakan salah satu dampak perubahan yang sangat signifikan untuk Detik dan -jujur- saya lebih menyukainya dibandingkan dengan versi yang lama.

Detik tampil dengan tone yang lebih menarik dan nyaman untuk dilihat, namun secara keseluruhan layoutnya memang tidak banyak berubah. Sebagai salah satu landmark properti online di Indonesia, Detik memang banyak menuai cercaan terutama untuk designnya yang tidak kunjung membaik setelah beberapa kali perbaikan dan redesign.

Akhirnya Detik tidak tampak seperti website dari tahun 1998 lagi.

Redesign ini bisa dibilang merupakan salah satu dampak positif dari proses akuisisi Detik oleh Para CT Group meskipun ada dampak negatif juga seperti banyaknya karyawan Detik yang pindah ke perusahaan lain setelah diakuisisi. Ketidakcocokan dengan manajemen baru menjadi salah satu alasan dibalik keluarnya karyawan-karyawan ini, sebuah hal yang biasa terjadi setelah proses akuisisi.

Dengan redesign yang baru ini saya akan terus menunggu inovasi terbaru dari Detik, semoga manajemen yang baru dapat terus mendorong Detik menjadi portal berita yang penuh inovasi.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again