Categories

Game

Setelah Twitch, BlueStacks Hadirkan Integrasi Facebook Live

Pengguna bisa langsung live streaming ke Facebook dalam beberapa langkah saja

Glenn Kaonang - 23 September 2016

Live streaming sesi mobile gaming tidak pernah segampang ini. Bulan April kemarin, BlueStacks menghadirkan integrasi Twitch, dimana pengguna bisa dengan mudah menyiarkan sesi gaming-nya secara real-time ke platform video kepunyaan Amazon tersebut.

Sukses dengan Twitch, BlueStacks kini menyuguhkan cara lain untuk menyiarkan sesi gaming ke audiens dengan skala yang lebih besar lagi, yakni Facebook. Kendati demikian, seperti halnya di Facebook, pengguna bebas memilih target penonton yang diinginkan; apakah publik atau hanya mereka yang statusnya teman di Facebook.

Mengingat ini Facebook dan bukan Twitch, gaming bukanlah suatu keharusan. Pengguna pada dasarnya bebas menyiarkan apa saja, mulai dari aktivitasnya di dapur sampai di depan cermin kala mengikuti tutorial merias wajah dari YouTube. Streaming bisa diarahkan ke timeline sendiri, timeline teman atau bahkan Facebook Page milik sendiri.

Sebelum dan selagi live streaming berlangsung, pengguna bisa mengubah tampilan layout siaran; apakah setengah-setengah tampilan game dan webcam, atau dominan webcam atau game. Menariknya, layout video berwujud persegi demi mengoptimalkan tampilannya di perangkat mobile.

Komentar dan Like Facebook turut terintegrasi ke dalam BlueStacks, sehingga broadcaster bisa langsung memantau percakapan para penonton tanpa perlu membuka browser. Bagi pengguna BlueStacks yang sudah tidak sabar ingin live streaming ke Facebook, silakan update App Player ke versi yang terbaru (2.5.55.6279).

Read more

Sumber: BlueStacks Blog via TheNextWeb.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter