1. Startup

Setelah Versi Android, Kini Lazada Hadirkan Aplikasi Mobile untuk Platform iOS

Sebagai bagian dari fokus untuk mengembangkan layanan mobile, Lazada menghadirkan aplikasi untuk platform iOS. Kehadiran ini melengkapi versi Android yang lebih dulu ada per akhir Desember 2013. Aplikasi ini sudah ada di Indonesia, Malaysia, Filipina Thailand dan Vietnam; serta mencakup sejumlah bahasa lokal yang berbeda. Menurut CEO Lazada Maximilian Bittner, seperti dikutip dari The Next Web, traffic Lazada melalui perangkat mobile telah melonjak tiga kali lipat selama 12 bulan terakhir dan telah menyumbangkan hasil yang signifikan untuk pendapatan Lazada.

Di awal tahun 2014 ini kami sempat berbincang dengan CEO Lazada Indonesia, Magnus Ekbom, tentang strategi besar Lazada di tahun 2014. Satu di antaranya adalah fokus di mobile dan ternyata mereka telah berhasil menghadirkan aplikasi di dua platform terpopuler di bulan Januari ini. Ekbom mengatakan, "Pelanggan cenderung makin banyak menggunakan ponsel. Apalagi dengan kondisi macet, orang bisa berbelanja dari bus, mobil, dan taksi. Lazada akan menawarkan semua pengalaman belanja mobile terbaik tahun ini."

Khusus untuk platform iOS, aplikasi yang dihadirkan mendukung iPhone dan iPad dan bisa digunakan oleh pengguna iOS 6 (ke atas). Meskipun demikian, sesuai dengan tuntunan Apple yang baru, versi aplikasi ini sudah memberikan dukungan terhadap look-and-feel iOS 7. Fitur yang disajikan melalui aplikasi ini antara lain:

  • App Exclusive Offers & Deals Notifications
  • Weekly Wednesday's Sale
  • Categories & Specific Brands Search
  • Detailed Product Images & Specs
  • Customer Ratings & Reviews
  • Cash on Delivery Payment Option
  • Safe and Secure Mobile Payment

Pengaksesan Lazada Indonesia hanya bisa dilakukan dengan menu Bahasa Indonesia, di mana pengguna memiliki opsi untuk mengganti negara tempat berbelanja ke negara lain secara langsung di dalam aplikasi. Pengguna juga bisa mendaftarkan diri (jika belum memiliki akun Lazada) melalui aplikasi mobile. Pembayaran yang didukung oleh aplikasi ini mencakup cash on delivery, transfer antar akun bank, dan kartu kredit.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again